SOLOPOS.COM - Youxia X, mobil terbaru bikinan China siap ramaikan bursa penjualan global. (carnewschina.com)

Mobil terbaru asal Tiongkok mengundang perhatian khalayak ramai

Solopos.com, Beijing – Tiongkok kembali menggebrak dunia otomotif dunia dengan rencana membuat mobil terbaru Knight Rider sungguhan. Tak hanya itu, mobil terbaru itu akan mengadopsi konsep mobil ramah lingkungan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Knight Rider merupakan serial televisi Amerika 80-an yang digemari banyak orang dari berbagai negara. Dalam serial itu, terdapat sebuah mobil canggih bernama KITT yang memiliki desain dan interior futuristik.

Hal itulah yang menginspirasi seorang warga Tiongkok untuk membuat mobil terbaru berupa KITT baru. Huang Xiuyan, nama orang tersebut, ingin mewujudkan impiannya itu secepatnya. Dia lalu merekrut 50 orang untuk bergabung dengannya merancang Youxia X, nama mobil terbaru itu.

Dilansir Carnewschina.com, Senin (27/7/2015), Youxia X akan menggunakan mesin berkapasitas 384 tenaga kuda. Sebagai mobil ramah lingkungan, Youxia X akan menggunakan listrik sebagai sumber daya. Untuk menampung arus listrik, Huang berencana membuat baterai berkapasitas 40 kWh, 60kWh, dan 85 kWh.

Huang menargetkan produksi mobil Youxia X akan dimulai tahun 2016 dan dipasarkan awal tahun 2017. Dia berharap semua berjalan sesuai rencana dan orang-orang di seluruh dunia bisa segera memiliki mobil terbaru buatannya itu. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya