SOLOPOS.COM - VW Polo 1.2 TSI meluncur di IIMS 2015. (Liputan6.com)

Mobil terbaru VW Polo 1.2 hadir sebagai mobil VW termurah di dunia segmen hatchback.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru VW Polo resmi mengaspal di Tanah Air. Berbekal mesin baru, kini mobil yang didatangkan dari Jerman itu dijual lebih murah dan bersaing ketat dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Ford Fiesta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andrew Nasuri selaku CEO VW Indonesia mengatakan mobil terbaru VW Polo dijual seharga Rp259 juta on the road Jakarta. Ia berharap mobil dengan tag line My First Car itu dapat menopang penjualan VW di Tanah Air membantu VW Tiguan.

“VW Golf 1.2 TSI ini sebenarnya sudah keluar sejak tiga tahun lalu di negara asalnya. Memasukkannya ke Indonesia butuh adaptasi lama karena merubah mesin Euro 5 menjadi Euro 2,” tutur Andrew seperti dilansir laman Liputan6, Kamis (20/8/2015).

VW Polo terbaru dijejali mesin gres 1.200 Turbo Stratified Injection (TSI) yang menggantikan mesin 1.400 cc pada Polo edisi terdahulu. Mesin yang lebih kecil juga mengebiri tenaganya menjadi 105 hp sekaligus menjadikannya sebagai yang terkecil di antara rival sekelasnya.

Akan tetapi jika melihat torsinya yang berada di angka 175 Nm, hatchback rasa eropa itu memiliki torsi terbesar ketimbang seluruh hatchback bermesin 1.200 cc hingga 1.400 cc yang beredar di Indonesia.

Andrew mengklaim VW Polo termurah itu dapat berakselerasi ke 100 km/jam dalam waktu 10,85 detik.

“Mesinnya lebih kecil dari yang sebelumnya, tapi tetap bertenaga dan lebih irit bahan bakar. Semuanya berkat teknologi baru yang modern,” ujar Andrew sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Autonetmagz.

Melihat tampilannya, mobil terbaru VW Polo memiliki desain yang sederhana. Kesan wah hanya tampak pada grille depan dan aero kit yang sepintas tampak mirip dengan desain mobil racikan Ford.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya