SOLOPOS.COM - Suzuki Celerio menjalani uji jalan di Pulo Gadung, Jakarta. (JIBI/Detik)

Mobil terbaru Suzuki Celerio akan meluncur perayaan PRJ 2015.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi bocoran bahwa mobil terbaru Suzuki Celerio bakal meluncur di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kabarnya Celerio versi Indonesia akan berbeda dengan versi India.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah muncul di pameran Indonesia Motor Show 2014 sebagai mobil konsep, mobil terbaru Suzuki Celerio dipastikan akan mengaspal di Indonesia. Hal itu juga dikuatkan dari foto spyshot yang memergoki Celerio tengah melakukan uji jalan.

Seperti dilansir Detik, Rabu (20/5/2015), Suzuki kedapatan tengah menguji Celerio di jalanan Pulo Gadung, Jakarta. Meski perusahaan berlambang S itu menutupi seluruh emblem di grille depan dan pintu belakang dengan plester hitam, dapat dipastikan mobil berwarna hijau dengan pelat nomor putih itu memang Celerio.

Saat dikonfirmasi, SIS membenarkan mobil mungil pengganti Suzuki Splash itu sebentar lagi akan diluncurkan. Peluncurannya juga akan dilakukan di perayaan PRJ.

“Juni 2015 kami akan meluncurkan  Suzuki Celerio di PRJ. Tapi tanggalnya masih belum tahu kapan,” ungkap Dony Saputra, Head of 4W Development Product SIS.

Dony juga menambahkan Suzuki Celerio di Indonesia akan memiliki sejumlah perbedaan dengan yang dipasarkan di India.

“Celerio di Indonesia ada beberapa perbedaan dari yang versi India. Bocorannya, transmisi di IndiakanAuto Gear Shift (AGS), yang versi Indonesia tidak AGS. Ada beberapa fitur lain juga yang berbeda,” beber Dony.

Dikutip Solopos.com dari laman Otonity, Sabtu (23/5/2015) PRJ akan digelar mulai 29 Mei-5 Juli 2015. Dalam kegiatan di Kemayoran, Jakarta itu SIS akan menghadirkan Suzuki Celerio dan Suzuki Swift terbaru sebagai bintang utama.

Moil terbaru Suzuki Celerio mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder dengan semburan tenaga mencapai 68 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Meski dimensinya mungil, keselamatan Celerio terbilang mumpuni karena telah dibekali SRS Airbag untuk kursi baris depan serta rem Anti-lock Braking System (ABS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya