SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga Dreza. (Autonetmagz.com)

Mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza hadir tahun depan dan hanya di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Meski belum dirilis, sosok mobil Suzuki Ertiga Dreza sudah bocor di Internet. Kadung ketahuan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya juga memberi bocoran jadwal peluncuran Ertiga tipe paling mewah itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Iya ini salah sales kami yang membocorkannya. [Jadwal peluncurannya] tunggu saja di awal tahun. Saya belum bisa bicara banyak,” tutur Davy di Jakarta sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik, Rabu (23/12/2015).

Kendati seluruh komponennya diimpor secara terurai dari India, Davy mengatakan Ertiga Dreza hanya dijual di Indonesia. Sayangnya ia menolak membicarakan perkara harga jual mobil pesaing Avanza, Xenia, dan Mobilio itu.

“Yang jelas Dreza tidak dijual di India, ini khusus pasar Indonesia,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, foto mobil Suzuki Ertiga Dreza bocor kali pertama di laman Okezone dan Autonetmagz, Selasa. Secara garis besar, bentuk Ertiga Dreza dan Ertiga biasa tidak memiliki perbedaan.

Mesinnya pun masih sama, yakni K14B 1.400 cc empat silinder 92 tenaga kuda dengan torsi 130 Nm. Pilihan transmisi manual lima percepatan dan matik empat percepatan juga masih dipertahankan pada mobil multi purpose vehicle (MPV) itu.

Tetapi pada mobil Suzuki Dreza, SIS membuatnya tampak lebih mewah dengan grille dan bumper baru berlapis chrome yang bentuknya diadopsi dari Peugeot RCZ. Desain peleknya pun disegarkan dan telah menganut gaya dua warna (two tone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya