SOLOPOS.COM - Perodua Myvi Baru alias Daihatsu Sirion (paultan.org)

Mobil terbaru Daihatsu Sirion bakal dirilis di Indonesia pada Februari 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Daihatsu Sirion model terbaru segera diluncurkan di Malaysia. Mobil yang di negeri Jiran bernama Perodua Myvi ini akan rilis pada 15 Januari 2015. Sedangkan di Indonesia, mobil ini akan mengalami beberapa perubahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Astra Daihatsu Motor selaku ATPM Daihatsu menegaskan, mobil terbaru ini akan diluncukan pada Febaruari 2015.

Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, Sirion terbaru bakal hadir dengan beberapa perubahan baik pada eksterior maupun fitur yang dimiliki.
“Sirion terbaru telah dilengkapi dual airbag untuk fitur keamanan. Sementara itu, desain eksteriornya berubah menjadi lebih agresif,” jelas Amelia dikutip Solopos.com dari Liputan6, Senin (19/1/2015).

Desain agresif yang ada pada Sirion ini sesuai dengan segmentasi dari city car tersebut yaitu orang yang berjiwa muda. Tentu, Amelia tak menampik jika terdapat beberapa penyesuaian antara Sirion yang ada di Malaysia dengan yang nantinya akan diluncurkan di Indonesia.

“Salah satu perubahannya jelas emblem, kalau di Malaysia berlogo ‘P’ sementara di Indonesia emblemnya berlogo ‘D’. Kita akan mendatangkan Sirion secara impor dari Malaysia,” tandasnya.

Belum jelas berapa banderol yang akan ditetapkan. Sedangkan, Sirion Malaysia dihargai mulai dari RM41.500 atau setara dengan Rp147 jutaan hingga RM58.900 atau setara dengan Rp210 jutaan.

Spesifikasi Sirion 2015

Dilansir laman Paultan.org, Sabtu (10/1/2015), Sirion ini mengusung perubahan yang cukup signifikan. Tampilannya akan terlihat lebih segar.

Sirion model terbaru ini kini hadir dengan berbagai pilihan mesin, diantaranya 1.3-liter Standar G yang sebelumnya menggantikan model 1.3 XT, sedangkan 1.3 Premium X menggantikan model 1.3 SE. Tersedia juga pilihan mesin 1.5 SE dan 1.5 Advance yang menggantikan model 1.5 Extreme.

Pebedaan masing-masing tipe itu terjadi seperti pada desain bemper serta bentuk pelek. Untuk model 1.3-liter menggunakan pelek dengan palang 8 sedangkan model 1.5-liter menggunakan motif spiral.

Tidak ada perubahan dari sisi mekanis. Untuk mesin 1.3-liter mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 117 Nm dan mesin 1.5-liter menghasilkan mampu tenaga 102 dhp dan torsi 136 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepata.

Dari segi fitur, model 1.3-liter Standar G dilengkapi radio/CD Player, sedangkan 1.3-liter Premium X dan 1.5-liter SE sudah dilengkapi dengan head unit dengan MP3/WMA, USB dan Bluetooth.

Model 1.5-liter Advanc sudah memiliki sistem hiburan dengan layar sentuh, navigasi dan kamera parkir mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya