SOLOPOS.COM - Chevrolet Trax. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Chevrolet Trax tipe tertinggi dibekali fitur lebih mewah.

Solopos.com, BOGOR – Mobil terbaru Chevrolet Trax resmi meluncur di Indonesia. Berstatus impor (CBU) dari Korea Selatan, mobil crossover pesaing Honda HR-V itu memiliki dua tipe, yakni LT dan LTZ. Apa bedanya?

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Customer Care Director GM Indonesia, Dadan Ramadhan, menjelaskan mobil terbaru Chevrolet Trax dibanderol Rp267 juta on the road Jakarta untuk tipe LT. Sedangkan tipe LTZ dipatok lebih mahal, yaitu Rp291 juta.

Ada perbedaan sekitar Rp24 juta antara dua tipe tersebut. Tetapi tidak seperti mobil Toyota yang perbedaan antar tipenya dapat dilihat dari banyaknya aksen chrome, pada Trax tampilan luar antar dua tipe tampak mirip.

Tetapi Dadan menerangkan ada beberapa perbedaan yang membuat harga Trax LT dan LTZ terpaut cukup tinggi. Perbedaan paling kentara adalah atap tipe LTZ dibekali sunroof sedangkan tipe LT tidak.

“LTZ memiliki beberapa perbedaan, yakni jok kulit berkualitas, aksen chrome, spion dengan pemanas, sunroof elektrik, auto up/down for drivers-side window, dan pelek yang lebih besar,” terang Dadan dalam peluncuran Chevrolet Trax di Sentul, Bogor, Jawa Barat sebagaimana dilansir laman Okezone, Selasa (1/12/2015).

Selain yang disebutkan oleh Dadan, tidak ada perbedaan lain antara Trax LT dan LTZ. Begitu juga di sektor dapur pacu, keduanya dibekali mesin Ecotec 1.400 cc turbocharged bertenaga 140 hp dengan torsi 200 Nm. Sedangkan transmisinya mengunakan matik triptonic enam percepatan.

Tetapi perlu diingat, harga mobil Chevrolet Trax yang diumumkan hanya berlaku sementara. Direktur Komunikasi Eksternal GM Indonesia, Yuniadhi Haksono mengatakan harga itu hanya berlaku hingga Mei 2016.

“Harga untuk Chevrolet Trax itu merupakan harga sementara yang kami berlakukan mulai Desember 2015 hingga Mei 2016,” papar Yuniadhi sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Indonesiautosblog.

Menurutnya, langkah itu diambil GM Indonesia untuk mengantisipasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang masih labil. Kendati demikian, ia mengaku belum dapat memperkirakan kenaikan atau penurunan harga mobil terbaru Chevrolet Trax ke depannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya