SOLOPOS.COM - Renault Koleos (Istmewa/Renault.co.id)

Mobil terbaru akan dihadirkan oleh Renault. Dikembangkan dengan basis desain Nissan X-Trail, mobil itu akan menggantikan Renault Koleos.

Solopos.com, PARIS — Renault tengah melakukan riset untuk menciptakan mobil kembaran Nissan X-Trail. Mobil terbaru itu nantinya hanya akan beredar di benua Asia dan menggantikan Renault Koleos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski telah lama menjadi rekanan bisnis, produsen otomotif asal Prancis, Renault, tak ragu melawan rekannya dari Jepang, Nissan. Hal itu dibuktikan dengan akan meluncurnya mobil terbaru Renault dengan konsep tujuh penumpang dan desain yang mirip dengan Nissan X-Trail.

Lauren van den Acker selaku Head Designer Renault mengatakan mobil dengan kode riset D-crossover itu itu akan diposisikan lebih tinggi dari Renault Kedjar yang sudah terlebih dahulu beredar.

“Mobil terbaru itu bukan sekadar Kadjar dengan bodi lebih besar. Proporsinya jauh berbeda. Mobil D-Crossover itu akan kami posisikan untuk konsumen high end. Mobil itu akan menjadi salah satu flagship kami menemani Renault Espace,” ungkap Laures seperti dilansir laman Caradvice, Selasa (17/3/2015).

Ia menambahkan, mobil kelas sport utility vehicle (SUV) itu akan menyasar pasar mobil benua Asia. Menurutnya, SUV seperti D-crossover sangat diminati di Asia. Hal itu terbukti dengan kesuksesan para raksasa otomotif Jepang. Kunci kesuksesan itu adalah desain yang sporty dan berjiwa muda.

Jika akan mengiblat kepada Nissan X-Trail, dapat dipastikan SUV tujuh penumpang terbaru Renault itu akan dibekali mesin diesel 1.600 liter bertenaga 130 bhp. Namun karena akan menyasar konsumen di level yang lebih tinggi, sepertinya akan ada kejutan spesial dari perusahaan yang sempat berkecimpung di dunia kendaraan tempur itu.

Rencananya, mobil itu akan diluncurkan pada semester awal 2017. Nantinya, D-crossover itu akan bersaing head to head dengan Hyundai Santa Fe, Kia Sorento, Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Toyota Delica dan Honda CR-V. Seperti diketahui, di Indonesia telah hadir terlebih dahulu Renault Koleos, Megane dan Duster.

Jika melihat jajaran yang sudah ada, mobil terbaru Renault kembaran sekaligus pesaing Nissan X-Trail itu tampaknya akan dibanderol di atas Rp300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya