SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport terpergok tengah menjalani shooting iklan.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport dijadwalkan meluncur 1 Agustus 2015 mendatang. Akan tetapi sosoknya sudah terlebih dahulu bocor di internet lewat jepretan secara diam-diam (spyshot).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, Selasa (14/7/2015), mobil terbaru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu berhasil dijepret secara diam-diam saat menjalani kegiatan shooting iklan di daerah Bangkok, Thailand.

Dari spyshot yang beredar itu tampak jelas mobil terbaru Mitusbishi Pajero Sport memiliki desain Dynamic Shield dengan ciri khas ukuran lampu depan (headlamp) lebih sipit serta penggunaan lampu jenis LED.

Foto spyshot buritan Pajero Sport 2016. (Indianautosblog.com)

Foto spyshot buritan Pajero Sport 2016. (Indianautosblog.com)

Tidak berhenti sampai di situ, kesan mewah dan gagah juga terpancar dari grille berlapis krom yang membentang di antara headlamp dan aksen krom tambahan membentuk pola X ke sektor mud guard. Akan tetapi aksen krom yang terlalu banyak mungkin terlalu berlebihan bagi beberapa orang.

Kejutan akan didapat ketika menengok bagian belakangnya. Tampak lampu belakang berdesain maskulin dari Pajero Sport lawas diganti dengan desain futuristik memanjang ke bawah yang terinspirasi dari lampu belakang milik Daihatsu Copen. Atau dapat dibilang desain lampu belakang itu mirip dengan milik Honda Jazz yang dibalik.

Secara keseluruhan, dapat dikatakan versi penyegaran dari Pajero Sport itu tampak lebih mengotak dengan tarikan garis yang kaku di sektor bodi samping hingga belakang.

Dikutip Solopos.com dari laman Worldcarfans, mobil terbaru Pajero Sport dibangun menggunakan basis Triton Strada yang telah meluncur November 2014 lalu. Dari basis tersebut dapat dipastikan Pajero Sport akan mengusung mesin MIVEC Turbo-diesel 2.400 cc empat silinder bertenaga 183 hp dengan torsi 430 Nm.

Beberapa fitur yang sudah dikonfirmasi oleh Mitsubishi Thailand antara lain adalah jok elektrik untuk pengemudi, sistem penggerak 4WD Super Select dan transmisi enam percepatan.

Diberitakan laman Liputan6, mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport kemungkinan besar akan diproduksi secara lokal di Indonesia di pabrik baru milik PT Krama Yudha Tiga Berlian. Akan tetapi ada kemungkinan fiturnya akan berbeda dengan versi global yang akan diluncurkan di Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya