SOLOPOS.COM - Nissan X-Trail Hybrid. (Okezone.com)

Mobil terbaru Nissan X-Trail Hybrid dua kali lebih mahal dari X-Trail standar.

Solopos.com, PURWAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan mobil terbaru Nissan X-Trail Hybrid. Mobil dengan mesin kombinasi bensin dan listrik itu dijual hampir dua kali lipat lebih mahal ketimbang X-Trail standar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengumumkan mobil terbaru Nissan X-Trail Hybrid dijual seharga Rp625 juta on the road Jakarta. Sementara itu X-Trail standar saat ini dibanderol di rentang harga Rp385 juta hingga Rp416 juta.

Budi tidak menampik harga Nissan X-Trail Hybrid memang terbilang mahal. Akan tetapi, ia yakin Indonesia akan menjadi pasar yang bagus untuk mobil tipe sport utility vehicle (SUV) ramah lingkungan itu.

“Saya sangat yakin X-Trail Hybrid akan sukses di Indonesia. Indonesia pasar besar, di ASEAN Indonesia menjadi pasar yang paling sukses untuk Nissan,” ungkap Budi seperti dilansir laman Detik, Rabu (4/11/2015).

Sebagai informasi, saat ini X-Trail Hybrid hanya dipasarkan di dua negara. Pertama adalah tempat mobil itu dirakit Jepang dan kedua adalah Indonesia.

Melihat tampilan luarnya, X-Trail Hybrid nyaris tak berbeda dari X-Trail standar. Akan tetapi pabrikan otomotif asal Jepang itu memberi sentuhan lebih modern lewat disematkannya body kit Extremer.

Perbedaan lain terdapat pada sektor mesin. Ketimbang X-Trail standar yang mengusung mesin 2.500 cc, X-Trail Hybrid hanya dibekali mesin 2.000 cc. Kendati demikian, tenaganya tidak banyak berubah, masih di 188 hp.

Tenaga itu terdiri dari 147 hp yang disemburkan mesin bensin dan 41 hp dari motor listrik RM31 yang mendapat suplai daya dari proses pengereman mobil. Sedangkan torsinya diklaim mencapai 160 Nm.

Meski harganya cukup fantastis untuk ukuran SUV 2.000 cc, namun diberitakan laman Okezone, mobil terbaru itu sudah laku sebanyak 10 unit. Sebelumnya pemesanan Nissan X-Trail Hybrid sudah dibuka saat pameran GIIAS 2015 yang digelar Agustus 2015 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya