SOLOPOS.COM - Foto teaser Mitsubishi Strada Triton. (Metrotvnews.com)

Mobil terbaru Mitsubishi Strada Triton mengaspal di Indonesia 10 Agustus 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Mitsubishi Strada Triton bakal meluncur di Indonesia 10 Agustus 2015 mendatang. Hal itu disampaikan Mitsubishi Motors lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) pada sebuah foto penggoda (teaser).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan akan segera meluncurkan varian terbaru dari mobil kabin ganda Toyota Hilux. Seolah tidak mau didahului, KTB langsung meluncurkan teaser mobil terbaru Mitsubishi Strada Triton.

Seperti dilansir laman Metrotvnews, Selasa (14/7/2015), siaran resmi KTB mengatakan mobil terbaru Mitsubishi Strada Triton akan diluncurkan di lokasi yang memiliki trek ekstrem. Hal itu dilakukan untuk membuktikan ketangguhan mobil kabin ganda tersebut.

Kendati sosoknya sudah terbongkar saat diluncurkan di Malaysia akhir Mei 2015 lalu, dalam teaser itu KTB masih menyamarkan sosok Strada Triton terbaru dalam bentuk siluet.

Padahal yang membuat penasaran bukanlah tampilan luarnya, melainkan jantung pacu yang terpasang bawah kap mobil. Dikutip dari laman Autonetmagz, Strada Triton di negara asalnya, Thailand, dibekali mesin diesel VGT terbaru berkapasitas 2.400 cc dengan semburan tenaga 182 hp dan torsi 430 Nm.

Akan tetapi karena kualitas solar di Malaysia tidak sebaik di Thailand, Mitsubishi Strada Triton terbaru di Negeri Jiran masih dibekali mesin VGT versi lawas berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga 178 hp dan torsi 400 Nm. Tampaknya downgrade mesin itu juga berpotensi terjadi pada Strada Triton di Indonesia.

Saat dimintai konfirmasi, Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director KTB tidak berbicara banyak. Ia hanya mengatakan peluncuran mobil terbaru Mitsubishi Strada Triton di Indonesia akan dimeriahkan oleh legenda reli dunia. Pereli itu disebut-sebut adalah Hiroshi Masuoka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya