SOLOPOS.COM - Mitsubishi Pajero Sport (ktb.co.id)

Mobil terbaru Mitsubishi  Pajero yang selama ini selalu diimpor dari Thailand akan diproduksi di dalam negeri mulai 2017 mendatang.

Solopos.com, BEKASI – Mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport bakal diproduksi secara lokal oleh pabrik baru Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) di Bekasi, Jawa Barat. Keputusan itu diambil oleh principal Mitsubishi di Jepang setelah melihat jumlah penjualan Pajero di Indonesia yang memuaskan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Osamu Masuko selaku Chairman dan CEO Mitsubishi Motors Corporation menjelaskan mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport akan diluncurkan mulai 2016. Selama setahun, mobil akan tetap diimpor secara utuh dari Thailand karena pabrik baru KTB di Bekasi baru beroperasi awal 2017.

“Pajero Sport model sekarang akan berhenti dipasarkan akhir tahun ini. Awal 2016 model terbaru Pajero Sport mulai dipasarkan dan setahun kemudian dirakit lokal di pabrik baru,” jelas Osamu Masuko dalam prosesi peletakan batu pertama pabrik baru KTB di Bekasi seperti dilansir laman Metrotvnews, Selasa (24/3/2015).

Selain untuk memproduksi Pajero Sport, Osamu juga menjelaskan pabrik yang diklaim mampu memproduksi sebanyak 160.000 unit mobil per tahun itu akan digunakan pula sebagai basis produksi mobil terbaru Mitsubishi di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

“Untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia, kami memutuskan untuk melakukan ekspansi pabrik di Indonesia,” tambah Osamu.

Diberitakan laman Kantor Berita Antara, Menteri Perindustrian Saleh Husin yang juga hadir dalam acara itu mengungkapkan pembangunan pabrik baru itu juga akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia serta terbukanya lapangan kerja baru.

“Pembangunan pabrik ini akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi bangsa Indonesia dalam bentuk penyediaan lapangan kerja maupun penerimaan pajak untuk menunjang pembangunan nasional,” kata Saleh Husin.

Tapi perlu digaris bawahi, proses produksi mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia belum berstatus penuh. Artinya, pabrik di Thailand masih menjadi basis produksi utama untuk Pajero, sedangkan pabrik di Indonesia hanya untuk memenuhi permintaan Pajero di pasar domestik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya