SOLOPOS.COM - Mercedes Benz GLE Class. (Okezone.com)

Mobil terbaru Mercedes Benz GLE hadir dalam dua tipe.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan GLC dan GLE Coupe tahun lalu, kini PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) meluncurkan mobil terbaru GLE Class model sport utility vehicle (SUV).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sales and Marketing Director MBI, Roelof Lamberts mengatakan kehadiran mobil terbaru Mercedes Benz GLE Class di Indonesia merupakan langkah untuk menggantikan Mercy M Class yang sudah berumur.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekilas, tampangnya mirip dengan GLE Coupe dalam film Jurassic World. Bedanya, SUV GLE Class dibekali lima pintu serta memiliki atap dan buritan yang lebih “wajar” layaknya sebuah mobil tangguh.

“Kehadiran New GLE sebagai penerus M Class yang populer merupakan respon kami akan permintaan tersebut dan tentunya untuk memperkuat kehadiran kami di segmen SUV mewah di Indonesia,” ungkap Roelof seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (23/2/2016).

Masuk ke dalam kabin, bintang utama pada interior mobil penantang BMW X5 itu adalah central media display dengan bentang layar 20,3 cm dan terintegrasi dengan panel instrument cluster.

Dikutip Solopos.com dari laman Okezone, mobil terbaru Mercedes Benz GLE Class diimpor langsung dari Jerman. Tetapi kondisinya tidak utuh (CBU), melainkan secara terurai (CKD) dan dirakit di Bogor, Jawa Barat.

Indonesia mendapat jatah dua tipe GLE. Pertama adalah GLE 400 Exclusive yang dibekali mesin bensin 2.996 cc enam silinder bertenaga 328 hp dengan torsi 480 Nm. Seperti seri M Class, transmisinya juga menggunakan model 7G Tronic Plus.

Sedangkan tipe kedua adalah GLE 250D yang mengandalkan mesi diesel 2.143 cc. Tenaga 204 hp dan torsi 500 Nm disalurkan sempurna ke roda melalui transmisi 9G Tronic.

Mobil terbaru Mercedes Benz GLE 250D menjadi tipe termurah dengan banderol seharga Rp1,099 miliar. Sedangkan GLE 400 Exclusive dipatok lebih tinggi, yakni Rp1,209 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya