SOLOPOS.COM - Kia meluncurkan dua mobil terbaru di Jakarta, Rabu (1/7/2015). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Mobil terbaru Kia Picanto Platinum memiliki desain dan mesin lebih modern.

Solopos.com, JAKARTA – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan mobil terbaru New Picanto Platinum. Lantas apa saja perubahan yang diberikan pada varian termewah dari city car andalan KMI itu?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Director KMI, Hartanto Sukmono, menjelaskan mobil terbaru New Kia Picanto Platinum memiliki sederet perbedaan di sektor eksterior, interior dan mesin ketimbang versi lawasnya. Di Tanah Air, mobil kelas city car pesaing Daihatsu Sirion, Nissan March dan Honda Brio itu dijual seharga Rp187 juta on the road Jakarta.

“KMI menghadirkan New Picanto Platinum yang mengalami penyegaran pada eksterior dan interior serta beberapa fitur tambahan dan spesifikasi yang lebih tinggi, namun dengan harga kompetitif,” ungkap Hartanto seperti dilansir laman Metrotvnews, Rabu (1/7/2015).

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (2/7/2015), berikut ini sederet penyegaran yang diberikan kepada mobil terbaru Kia New Picanto Platinum:

Eksterior
Tak mau kalah dari Nissan March, KMI juga memoles New Picanto Platinum terbaru dengan lekuk tubuh yang sporty dan stylish. Hal itu tampak dari desain bumper depan dan belakang yang hadir dengan aura lebih gagah. Sedangkan grille di bawah aksen tiger nose khas Kia juga dibuat lebih luas.

Di sektor penerangan, New Picanto Platinum telah dibekali lampu utama model Projection Headlamp dengan Day Running Light (DRL) yang disempurnakan oleh fitur Auto Headlamp yang membuat lampu otomatis menyala saat kondisi menjelang gelap.

Pada lampu kabut juga telah dilengkapi lensa khusus yang diklaim menghasilkan pecahayaan yang lebih optimal. Sedangkan di sektor buritan, Picanto Platinum telah dilengkapi dengan LED High-mounted Stop Lamp.

Menyasar pengemudi usia muda, Kia New Picanto Platinum hadir dalam berbagai pilihan warna atraktif, yakni Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue, dan Honey Bee.

Interior
Tidak berbeda jauh dari versi non-platinum, interior Kia Picanto Platinum masih dibalut warna hitam. Akan tetapi auranya kini makin elegan dengan aksen garis warna perak yang barada di cluster meter, tuas transmisi, dan jok.

Setir kemudi juga telah menerapkan model tilt steering, sehingga ketinggiannya dapat diatur ketinggiannya. Yang tak kalah menarik, Picanto Platinum telah memiliki fitur start/stop button sehingga untuk menyalakan atau mematikan mobil cukup dengan sentuhan jari.

Interior Kia New Picanto Platinum. (Kia.com)

Interior Kia New Picanto Platinum. (Kia.com)

Mesin
Sama seperti rivalnya, Kia New Picanto Platinum juga menggendong mesin berkapasitas DOHC 1.200 cc. Akan tetapi mesin itu lebih canggih karena dilengkapi teknologi Dual CVVT yang menghasilkan performa maksimal namun tetap irit bensin. KMI mengklaim saat ini hanya Picanto Platinum yang memakai mesin model itu untuk kelas city car.

Kendati demikan, mesin yang disempurnakan dengan transmisi otomatis itu tampaknya tidak memberi peningkatan tenaga yang signifikan. Tercatat mobil terbaru New Picanto Platinum tetap memiliki semburan tenaga sebesar 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi 117 Nm pada 4.000 rpm.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya