SOLOPOS.COM - Dongfeng Honda Greiz kembaran Honda City. (Indianautosblog.com)

Mobil Terbaru mirip Honda City di Tiongkok menjadi rival.

Solopos.com, SHANGHAI – Bursa mobil Tiongkok kedatangan mobil baru bernama Greiz. Dilihat dari sudut manapun mobil itu benar-benar mirip mobil Honda City. Anehnya, Honda enggan menyebutnya sebagai jiplakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah ditelusuri, rupanya Greiz juga dibuat oleh Honda, tepatnya Dongfeng Honda. Pabrikan asal Jepang itu mengakui membuat Greiz dari platform mobil Honda City. Tetapi anehnya lagi, Honda ternyata memosisikan Greiz sebagai pesaing City.

Lantas apa perbedaannya? Seperti dilansir laman Leftlanenews, Jumat (23/10/2015), Greiz akan dijual lebih mahal dari Honda City. Meskipun keduanya tampak mirip, Greiz memiliki beberapa perbedaan.

Di bagian depan, Honda Greiz memakai grille dan lampu utama LED projector yang diadopsi dari Honda HR-V. Sementara buritannya terdapat lampu belakang model C-Shaped yang dicomot dari Honda Civic model 2016.

Perbedaan lainnya adalah Honda Greiz memiliki dimensi bodi 45 mm lebih panjang ketimbang Honda City. Kendati demikian, jarak roda depan ke belakang (wheel base) tetap sama.

Masuk ke dalam kabin, Greiz memiliki desain interior yang sama persis dengan Honda City yang beredar di Indonesia. Seluruh fitur keselamatan dan hiburan juga sama, hanya pada Greiz tidak dilengkapi cruise control.

Soal mesin, mobil Honda Greiz masin mempertahankan mesin bawaan Honda City, yakni I-VTEC 1.500 cc empat silinder yang dipadukan dengan transmisi continous varible transmission (CVT).

Akan tetapi Honda mengklaim telah menyempurnakan mesin tersebut sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan meningkat menjadi 129 hp dan 155 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya