SOLOPOS.COM - Lamborghini Veveno. (Paultan.org)

Mobil terbaru Lamborghini Centanario dibanderol setara Rp16 miliar.

Solopos.com, ROMA – Pabrikan mobil super asal italia, Lamborghini, punya “banteng” baru bernama Centanario LP770-4. Dibuat eksklusif, mobil terbaru itu hanya tersedia 20 unit di seluruh dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Paultan, Rabu (2/9/2015), kata Centanario memiliki arti 100 tahun dalam bahasa Italia. Benar saja, ternyata mobil terbaru Lamborghini Centanario memang dibuat khusus untuk memperingati satu abad kelahiran pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini, 1916 silam.

Pabrikan otomotif rival Ferrari itu mengatakan Centanario mengusung mesin serupa dengan Aventador, yakni 6.500 cc V12 bertenga 690 hp. Akan tetapi karena supercar itu dibuat untuk keperluan khusus, tenaganya sengaja ditingkatkan menjadi 770 hp.

Dibekali penggerak roda All Wheels Drive (AWD), akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam yang semula memerlukan tiga detik, kini bisa ditempuh hanya dengan 2,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya disebut-sebut lebih dari 350 km/jam.

Karena statusnya yang merupakan edisi terbatas (limited edition), mobil terbaru Lamborghini Centanario akan masuk ke kasta yang sama seperti Lamborghini Revento dan Veneno.

Kendati demikian, desainnya dipercaya akan dibuat lebih kalem dari Lamborghini Venano yang terkenal dengan moncong meruncingnya yang membentuk pola huruf M.

Nantinya salah satu banteng terkencang Lamborghini itu akan diluncurkan untuk kali pertama lewat pameran otomotif Geneva International Motor Show di Swiss Maret 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya