SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil irit BBM. (Autoexpress)

Mobil Terbaru Kia Picanto hadir lebih cantik dari versi sebelumnya. Beberapa fitur tambahan juga disematkan pada mobil kelas city car itu.

Solopos.com, SEOUL – Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, mengumumkan kehadiran mobil terbaru Picanto yang lebih cantik dari versi sebelumnya. Peluncuran perdana mobil jenis city car itu akan dilakukan pada ajang Geneva Motor Show 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ajang Geneva Motor Show 2015 akan menjadi ajang peluncuran perdana mobil terbaru Kia Picanto. Mendapat sejumlah penyegaran, mobil jenis city car itu tampil makin cantik. Tak hanya pada bagian eksterior, bagian interior mobil imut itu juga tak luput dari sentuhan terbaru produsen mobil asal Negeri Ginseng itu.

Dilansir Autoexpress, Senin (2/2/2015), Kia telah mengunggah desain facelift beberapa mobil mereka seperi Rio, Venga, Optima dan termasuk Picanto. Secara sekilas, desain eksterior pada Picanto facelift memang tak terlalu memiliki perbedaan dengan pendahulunya. Namun apabila diperhatikan lebih teliti, Kia memberi sentuhan anyar pada bagian bumper dan grille dengan model tiger nose.

Di negara asalnya, mobil terbaru Kia Picanto facelift telah diluncurkan beberapa pekan lalu dengan nama Picanto Morning. Lampu utama Picanto generasi terbaru itu telah mengusung teknologi proyektor. Sedangkan pada stoplamp dan lampu sein, Kia menyematkan sejumlah lampu LED.

Pada bagian interior, tampilan mobil terbaru Kia Picanto facelift itu tampak lebih elegan dengan tambahan aksen krom pada tuas transmisi. Selain itu, layar berukuran tujuh inci juga disematkan pada dashboard sebagai media hiburan, informasi dan navigasi. Tak berhenti sampai di situ, dalam penawaran khusus yang nantinya diberikan oleh Kia, para konsumen juga dapat memilih warna interior kesukaan mereka.

Fitur tambahan seperti cruise control juga menjadi nilai tambah mobil terbaru Kia Picanto facelift. Dengan fitur tersebut, pengendara dapat menyetel batasan kecepatan maksimal pada Picanto mereka. Rem baru pada roda depan juga disegarkan dengan ukuran yang lebih besar dari 241 mm menjadi 252 mm. Rem baru itu akan memungkinkan mobil dengan kecepatan 100 km per jam akan berhenti pada jarak 37 km setelah pedal rem diinjak.

Pada bagian mesin, mobil terbaru Kia Picanto facelift masih mempertahankan mesin 1.0 liter MPI tiga silinder. Namun sedikit berbeda dari versi sebelumnya, mesin ini telah mendapat beberapa perubahan untuk memenuhi standar emisi Euro-6. Nantinya, mobil itu akan diproduksi masal pada awal kuartal kedua 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya