SOLOPOS.COM - Suzuki Celerio (JIBI/Detik)

Mobil terbaru Suzuki Celerio dan Swift bakal diluncurkan Juli 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif Jepang, Suzuki, akhirnya mengonfirmasi kehadiran Celerio dan versi terbaru dari Swift. Dua mobil ini bakal hadir Juli 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya bocorkan saja, untuk bulan depan kita akan meluncurkan 2 model sekaligus,” ungkap 4W Deputi Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan dalam acara Press Conference usai peresmian pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (30/5/2015).

Meski Davy belum membeberkan infoirmasinya secara lengkap, 4W Marketing Director PT SIS Makmur menambahkan, Suzuki Celerio akan diluncurkan pada 6 Juni mendatang di Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan Swift akan diluncurkan beberapa hari setelah Celerio.

“Celerio di PRJ, tapi untuk Swift bukan di PRJ tapi di Ancol,” bisik sumber Detik di Suzuki usai peresmian pabrik baru Suzuki di Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

Sebelumnya, Makmur pernah mengatakan untuk Swift akan mengalami facelift tapi ia juga belum mau membocorkan apa saja perubahan yang terjadi di Swift model terbaru ini.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (5/5/2015), beberapa tenaga penjual mobil Suzuki, Celerio akan memiliki 2 tipe, manual dan otomatis.

Untuk manual harganya Rp 142 juta, sedangkan matik lebih mahal Rp 3 juta atau Rp 145 juta. Waktu peluncuran akan dilakukan dalam jangka waktu yang dekat, kemungkinan besar bulan akhir Mei atau Juni ini.

Mobil pertama kali masuk ke Indonesia dalam pameran Indonesia International Motor Show tahun lalu. Meski profilnya imut, Celerio memiliki interior yang melampaui mobil perkotaan/ city car yang konvensional, bersama dengan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yaitu 254 L.

Selain mesin 998 cc dan transmisi baru, fokus khusus kepada pengurangan berat dan performa aerodinamika berkontribusi kepada bahan bakar yang efisien yang sangat baik, tanpa mengorbankan performa yang dinamis.

Spesifikasi Celerio
Dimensi:
Panjang keseluruhan 3.600 mm
Lebar keseluruhan 1.600 mm
Tinggi keseluruhan 1.540 mm
Jarak poros roda 2.425 mm
Jarak pijak: Depan 1.420 mm belakang 1.410 mm
Kapasitas Bagasi (VDA) 254 Liter
Mesin:
K10B
Isi Silinder (cc) 998
Daya maksimum (kW/rpm) 50/6.000
Daya puntir maksimum/ Max. torque (Nm/rpm): 90/3.500

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya