SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil terbaru All New Jeep Grand Cherokee resmi meluncur di indonesia dalam dua varian.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru dari Jeep, Grand Cherokee resmi diboyong ke Indonesia oleh Garansindo. Berbeda dari versi sebelumnya, kini mobil Jeep cantik itu hadir dalam dua varian dengan mesin yang lebih efisien.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Jika sebelumnya mobil Jeep identik dengan bodi kekar, mobil terbaru Grand Cherokee justru memiliki garis bodi yang cantik namun tetap mewarisi kegagahan mobil Jeep.

Seperti dilansir Otomotif Community, Senin (2/3/2015), mobil terbaru Jeep Grand Cherokee diluncurkan dalam dua varian mesin, yakni Limited 3.0 dan Overland 3.0. Mesin itu diklaim lebih irit bahan bakar daripada Grand Cherokee yang terlebih dahulu mengaspal di Indonesia dengan mesin Limited 3.6L, Overland 3.7L, dan SRT 6.7L.

Pada sisi eksterior, mobil terbaru Grand Cherokee tampak gagah dengan grille depan khas Jeep berupa deretan segi empat yang letaknya lebih rendah dari lampu utama. Di area bumper juga telah disematkan dua lampu kabut yang berbalut garis hitam dan krom. Pada sisi samping dan belakang, tampak lekukan minimalis yang membuat mobil itu makin elegan.

Beralih ke sisi kabin, mobil kelas sport utility vehicle (SUV) itu terasa mewah dan canggih dengan disematkannya layar sentuh berukuran 8,4 inci yang terletak segaris dengan pengatur AC dan radio pada dashboard. Tak ketinggalan, Jeep itu juga dibekali fitur modern berupa sembilan buah speaker Alpine dan perangkat audio dengan amplifier 12 channel yang menghasilkan suara lebih jernih.

Secara sekilas, tak ada perbedaan antara dua varian mobil terbaru Jeep Grand Cherokee. Namun jika dilihat lebih teliti, varian Limited 3.0 dibekali pelek berukuran 18 inci sedangkan varian Overland 3.0 mengusung pelek lebih besar, yakni 20 inci. Keduanya juga telah dibekali fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang berguna untuk mengontrol tekanan ban.

Dilansir Antara, Jumat (27/2/2015), Chief Marketing Officer Garansindo, Rieva Muchsin, mengungkapkan mobil terbaru Jeep Grand Cherokee memiliki mesin V6 Pentastar 3.0 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 230 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 4.400 rpm.

Lebih jauh Rieva menuturkan mesin V6 Pentastar merupakan mesin yang terbuat dari diecast alumunium blok silinder dengan sudut kemiringan 60 derajat dengan enam baut penguat silinder yang berfungsi untuk meredam getaran, kebisingan, dan kekasaran.

Dalam peluncurannya di Jakarta, Minggu (1/3/2015) lalu, Garansindo mengumumkan mobil terbaru Grand Cherokee dibanderol dengan harga Rp1,17 miliar per unit untuk varian Limited 3.0 dan Rp1,20 miliar per unit untuk varian Overland 3.0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya