SOLOPOS.COM - Isuzu MU-X mendapat tambahan lampu DRL. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Isuzu MU-X mendapat penyegaran minimalis di eksterior dan interior.

Solopos.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) diam-diam meluncurkan mobil terbaru Isuzu MU-X. Dengan ubahan minimalis, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu kini dibanderol Rp443 juta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ernando Demily selaku Marketing Director IAMI menjelaskan mobil terbaru Isuzu MU-X memperoleh ubahan pada sektor interior dan eksterior. Penyegaran itu dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen.

“Memang ada beberapa perubahan pada MU-X. Di interior mendapat tambahan black wood panel pada door trim dan dashboard lalu ebony glossy pada konsol tengah yang menambah kesan mewah dan elegan,” terang Ernando dalam peluncuran Isuzu MU-X seperti dilansir laman Liputan6, Jumat (10/7/2015).

Sedangkan pada eksterior, sambung Ernando, penyegaran hanya terdapat pada ditambahkannya lampu Day Running Light (DRL) pada grille. Karena penyegaran terbilang minimal, harga jualnya juga tidak berubah banyak, yakni lebih mahal Rp500.000 ketimbang versi sebelumnya.

Sementara itu mengenai jantung pacunya, laman Detik memberitakan mobil terbaru Isuzu MU-X itu masih dibekali mesin diesel 4JK1-TC 2.500 cc berteknologi Direct Fuel Common Rail (DFCR) dan Turbocharge Intercooled VGS yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi 319,7 Nm.

Interior Isuzu MU-X model 2015. (Detik.com)

Interior Isuzu MU-X model 2015. (Detik.com)

Pengamat otomotif Hillarius Satrio dari laman Autonetmagz mengatakan penyegaran minimalis dan cenderung “pelit” yang dilakukan IAMI kurang bisa menarik konsumen baru. Padahal persaingan di segmen mobil bongsor itu cukup subur di Indonesia.

“Mungkin bisa membuat Isuzu MU-X bertahan tapi bukan untuk waktu yang lama. Pesaingnya seperti Ford Everest sebentar lagi masuk Indonesia. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport juga dipastikan punya mesin dan desain yang benar-benar baru,” tulis Satrio.

Kendati tidak mendapat ubahan besar-besaran, Satrio menyebut mobil terbaru Isuzu MU-X masih unggul dalam segi kelengkapan fitur dan harga jual yang lebih terjangkau. Selain itu IAMI juga tertolong berkat citra yang sudah melekat di masyarakat mengenai mesin Isuzu yang tangguh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya