SOLOPOS.COM - Nissan Sentra SR Turbo 2017. (Istimewa)

Sentra SR Turbo akan dibekali mesin berkapasitas 1,6 liter empat silinder dengan turbocharger.

Solopos.com, FLORIDA – Mobil sedan Nissan Sentra masuk dalam tiga produk dengan penjualan terbesar setelah Altima dan Rogue. Sedan kompak andalan Nissan tersebut sudah meramaikan pasar automotif dunia selama 35 tahun dan kini telah memiliki tujuh generasi. Seiring terus meningkatnya penjualan Sentra, Nissan menambahkan varian baru yaitu Sentra SR Turbo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nissan melakuan debut Sentra SR Turbo bersamaan dengan Miami International Auto Show 2016, di Florida, Amerika Serikat. Dilaporkan Motor1, Sentra SR Turbo akan dibekali mesin berkapasitas 1,6 liter empat silinder dengan turbocharger. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 188 hp dan torsi puncak 177 lb-ft. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis dengan CVT atau manual enam percepatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Nissan Sentra SR Turbo kemungkinan akan bersaing dengan Honda Civic Turbo. Namun berdasarkan spesifikasi mesin, tenaga Civic masih kalah dengan Sentra SR Turbo. Civic Turbo dibekali mesin 1,5 liter VTEC Turbo DOHC bertenaga 170 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 nm pada rentang 1.700-5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7 tingkat percepatan.

Pada eksterior, SR Turbo tidak mendapatkan banyak pembaruan, masih sama seperti versi standar. Nissan memasangkan lampu utama dengan LED model proyektor, spoiler atap belakang, dan pelek 17 inci.

Bagian kabinnya sedikit berbeda. Nissan menyematkan jok kulit, sistem audio Bose, blind spot monitoring system, dan Rear Cross Traffic Alert. Selain itu, terdapat pula fitur standar yaitu jok sportyserta head unit layar sentuh berukuran 5,8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya