SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil terbaru Toyota Grand New Avanza dijual mulai Rp170 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz resmi meluncur dengan sederet perubahan termasuk pada mesin dan fitur keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kazuhiko Yamashita selaku Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz mengatakan dua mobil terbaru itu kini telah dibekali mesin Dual VVT-I baik pada varian 1.300 cc maupun 1.500 cc. Ia mengklaim mesin itu membuat Avanza dan Veloz lebih bertenaga namun lebih irit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mesin baru Dual VVT-I ini 15 persen lebih irit untuk mesin 1NR-VE 1.300 cc dan 20 persen lebih irit pada mesin 2NR-VE 1.500 cc,” terang Kazuhiko sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Antara, Rabu (12/8/2015).

Kazuhiko menambahkan, mesin terbaru yang diusung Grand New Avanza dan Grand New Veloz mempu menghasilkan getaran mesin lebih halus meski mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. Hasilnya, tingkat kebisingan di dalam kabin turun hingga 19 persen.

Tak ketinggalan, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) murah terlaris di Indonesia itu telah dilengkapi peredam tumbukan samping (side impact beam), rem ABS-EBD di semua tipe, airbag, dan kursi berstandar ISOFIX untuk bayi.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz hadir dalam delapan pilihan warna, yakni Nebula Blue, Beige Metalic, Black Metalic, Dark Brown Mica Metalic, White, Silver Metalic, Gray Metalic, dan Dark Red Mica Metalic.

Sedangkan interiornya dibalut warna hitam dan abu-abu gelap yang dipadukan dengan warna krem terang pada jok.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Toyota Indonesia, berikut ini daftar harga mobil terbaru Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz on the road Jakarta.

Grand New Avanza 1.3 R STD M/T: Rp178,1 juta
Grand New Avanza 1.3 E STD A/T: Rp189,3 juta
Grand New Avanza 1.3 E M/T: Rp180,6 juta
Grand New Avanza 1.3 E A/T: Rp191,7 juta
Grand New Avanza 1.3 G M/T: Rp198,7 juta
Grand New Avanza 1.3 G A/T: Rp209,4 juta
Grand New Avanza 1.5 G M/T: Rp211 juta
Grand New Avanza 1.3 Veloz M/T: Rp204,2 juta
Grand New Avanza 1.3 Veloz A/T: Rp216 juta
Grand New Avanza 1.5 Veloz M/T: Rp215,1 juta
Grand New Avanza 1.5 Veloz A/T: Rp226,9 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya