SOLOPOS.COM - Desain Toyota All New Fortuner. (Headlightmagz.com)

Mobil terbaru Toyota All New Fortuner hadir dalam lima varian.

Solopos.com, BANGKOK – Setelah foto spyshot mobil terbaru Toyota All New Fortuner beredar di Internet, kini muncul pula bocoran spesifikasinya. Kabarnya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan hadir dalam dua pilihan mesin.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Seperti dilansir laman otomotif Thailand, Headlightmagz, Minggu (5/7/2015), mobil terbaru Toyota Fortuner akan hadir dalam lima varian berbeda dengan pilihan mesin bensin dan mesin diesel. Karena mesin yang dipasangkan benar-benar berbeda dari versi sebelumnya, mobil itu juga mendapat embel-embel All New.

Varian pertama adalah Fortuner 2.7V, tipe itu mengusung mesin bensin 2.700 cc dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan sistem penggerak roda 4×2. Mesin itu diklaim dapat menyemburkan tenaga mencapai 122 hp dengan torsi 245 Nm.

Pada varian mesin diesel berkubikasi 2.400cc bertenaga 160 hp dengan torsi 400 Nm, terdapat pilihan Fortuner 2.4G 4×2 transmisi manual dan Fortuner 2.4V 4×2 transmisi otomatis.

Sedangkan mesin diesel berkubikasi 2.800 bertenaga 177 hp dengan torsi 450 Nm, terdapat pilihan Fortuner 2.8V 4×2 transmisi otomatis dan 2.8V 4×4 transmisi otomatis.

Selain menghadirkan mesin jenis baru, fitur yang diusung mobil kekar itu juga lebih lengkap. Beberapa fitur baru yang sudah dikonfirmasi adalah Smart Key System with Keyless Entry, Start/Stop Button, airbag untuk lutut pengemudi, fitur pengereman ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control dan lampu darurat.

Tidak seperti Toyota Fortuner versi sebelumnya yang selalu memiliki tampilan dashboard mirip Toyota Hilux, All New Fortuner dipastikan memiliki tampilan dashboard dan interior yang berbeda dan lebih elegan.

Diberitakan sebelumnya, mobil terbaru Toyota All New Fortuner akan meluncur kali pertama di kantor Toyota Motor Thailand di Bangkok. Setelah Negeri Gajah Putih, peluncuran SUV bongsor itu akan berlanjut ke Indonesia dan India antara akhir 2015 hingga awal 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya