SOLOPOS.COM - Sketsa Hyundai Creta. (Hyundai.com)

Mobil terbaru Hyundai Creta segera meluncur untuk menyaingi Honda HR-V.

Solopos.com, NEW DELHI – Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, dikabarkan telah siap meluncurkan mobil terbaru Hyundai Creta. Mobil jenis crossover itu bakal menjadi pesaing baru bagi Honda HR-V dan Nissan Juke.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (18/6/2015), mobil terbaru Hyundai Creta akan dirilis untuk kali pertama di India 21 Juli 2015 mendatang. Selanjutnya mobil itu juga akan dijual ke benua Eropa, Australia, Afrika Selatan serta negara-negara Asia Tenggara.

Laman resmi Hyundai yang dibuat untuk menyambut peluncuran Creta menyebutkan mobil crossover itu diciptakan dari basis Hyundai IX25 yang dipasarkan di Tiongkok. Nantinya Creta akan hadir dalam dua varian mesin, yakni mesin bensin 1.600 cc VTVT dan mesin diesel 1.600 cc CRDI seperti yang terpasang pada Hyundai Verna.

Semua varian mesin itu bakal dilengkapi transmisi manual enam percepatan. Akan tetapi laman Carscoops menyebut Creta juga akan ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis dan sistem penggerak empat roda alias All Wheels Drive (AWD).

Sedangkan untuk negara tertentu, diprediksi Hyundai Creta juga hadir dengan mesin diesel yang lebih irit dengan kubikasi 1.400 cc.

Dari sketsa Hyundai Creta yang diunggah di laman resminya, tampak bagian depan beraura tegas dengan tiga bilah grille berlapis krom yang diapit lampu depan segi lima. Di bawahnya terpasang pula bumper dengan warna hitam yang terhubung dengan side guard khas mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Sketsa interior Hyundai Creta. (Hyundai.com)

Sketsa interior Hyundai Creta. (Hyundai.com)

Sementara itu pada bagian interiornya, Hyundai tampaknya ingin menghadirkan nuansa minimalis yang elegan. Hal itu terlihat dari kombinasi tiga warna, yakni hitam, putih dan cokelat yang diberi nama Fluidic Sclupture 2.0.

Mobil terbaru Hyundai Creta nantinya akan diproduksi di pabrik Hyundai di Chenai, India mulai 20 Juni 2015. Sayangnya pabrikan asal Korsel itu masih enggan membocorkan kisaran harga untuk produk paling gresnya itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya