SOLOPOS.COM - Hyundai Santa Fe 2016. (Okezone.com)

Mobil terbaru Hyundai Santa Fe resmi diluncurkan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Hyundai secara resmi meluncurkan Santa Fe dengan meng-upgrade beberapa fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hal ini diharapkan bisa menjual penjualan di tengah pasar otomotif yang sedang lesu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Cabang Hyundai Solo Baru, Haryo Pembangun, mengatakan beberapa fitur yang diubah, di antaranya motif pelek, head lamp, fog lamp, grill, lampu belakang, knalpot double, dan kapasitas mampu menampung delapan penumpang. Dia mengatakan Santa Fe ini memiliki penjualan tertinggi, yakni dengan sumbangan 25% dari total penjualan.

“Ada tipe yang dihadirkan, yakni gasoline dan CDRi dengan harga Rp458 juta-Rp590 juta, tergantung tipe yang diinginkan. Sebelumnya meski produk belum datang tapi sudah ada dua inden untuk tipe gasoline. Kendaraan ini merupakan SUV [sport utility vehicle] dengan sasaran keleas menengah atas dan eksekutif muda,” ungkap Haryo saat ditemui wartawan di showroom Hyundai Solo Baru, Kamis (24/3/2016).

Dia mengungkapkan konsumen loyal biasanya langsung memesan tanpa harus melihat produk karena sudah mengetahui spesifikasi dan keandalan. Namun diakuinya ada beberapa konsumen yang menyangsikan produk Hyundai karena buatan Korea Selatan. Padahal secara global, produk ini diakui dan menempati posisi penjualan keempat di dunia.

Dia mengungkapkan pada tahun ini penjualan ditarget naik 10% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dia mengaku optimistis mampu tercapai diantaranya dengan showroom event, promo melalui media massa, diskon service, diskon sparepart, cashback, dan bonus. Dia menyampaikan tidak menawarkan down payment (DP) rendah karena kebanyakan pembelian dilakukan secara tunai, yakni sekitar 70%.

Oleh karena itu, pada peluncuran produk baru ini, Hyundai juga melakukan showroom event dengan mengundang konsumen potensial. Dia mengungkapkan pemesanan selama acara diberikan diskon harga hingga Rp20 juta dengan target minimal tiga surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga ada gathering komunitas Indonesia Getz Owner (Ina GO) nasional. Ketua Ina GO, Muhammad Fahri, mengatakan acara ini sekaligus memperingati ulang tahun ke-7 komunitas ini. Dia menyampaikan ada 30 member dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan Jogja sedangkan dari Solo ada 15 anggota.

“Kegiatan ini merupakan acara dua tahunan. Kali ini tidak hanya memperingati ulang tahun tapi juga membentuk pengurus di masing-masing wilayah supaya ada perwakilan dari komunitas,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya