SOLOPOS.COM - Hyundai Grand I10 X. (Metrotvnews.com)

Mobil terbaru Hyundai Grand I10 X hadir sebagai city car berparas SUV pertama di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Hyundai Grand I10 X resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Berbeda dari I10 versi standar, Grand I10 X hadir dengan tampang lebih tangguh berkat kosmetik khas mobil sport utility vehicle (SUV).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HMI menjelaskan mobil terbaru Hyundai Grand I10 X hadir bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara khas SUV namun tidak ingin lepas dari kelincahan city car yang notabene berukuran kecil.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak seperti bodi I10 GLS yang terkesan berotot, Grand I10 X masih mempertahankan postur ramping bawaan I10 standar. Untuk memaksimalkan kesan sporty, HMI menambahkan body kit bergaya adventure pada mobil asal Korea Selatan itu.

Dilansir laman Autonetmagz, Kamis (11/6/2015), Sektor moncong Hyundai Grand I10 X dibekali bumper protector berwarna hitam lengkap dengan lampu kabut di sisi kanan-kiri serta lampu LED Day Running Light (DRL). Sektor bodi samping juga makin padat berkat disematkannya side protector yang mengelilingi pelek berukuran 14 inci.

Sedangkan di sektor buritan, mobil seharga Rp155,5 juta on the road Jakarta itu tampak meyakinkan sebagai SUV berkat telah disematkannya roof spoiler, bumper low protector dan knalpot yang didesain khusus.

Mengintip interiornya, perhatian akan tertuju ke setir Hyundai Grand I10 X telah dilapisi kulit dengan aksen silver di tengahnya. Sisanya, pengemudi masih dimanjakan dengan fitur khas I10, yakni Motor Driven Power-steering, LED Cluster, Autolock, Tilt Steering dan Head Unit Double DIN yang terhubung ke empat speaker.

Untuk urusan dapur mekanik, mobil terbaru Hyundai Grand I10 X masih mempertahankan mesin 1.250 cc D-CVVT bertenaga 87 hp dengan torsi 117 Nm. Sayangnya, city car rasa SUV itu hanya memiliki transmisi manual lima percepatan. HMI beralasan hal itu untuk memudahkan perawatan mesin serta menghemat bahan bakar.

“Hyundai akan terus berinovasi menghadirkan line up mobil untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kami optimis Grand I10 X dengan berbagai penyegaran desain, akan meneguhkan eksistensi Hyundai di segmen city car,” ungkap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI seperti dilansir laman Metrotvnews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya