SOLOPOS.COM - Honda BR-V. (Detik.com)

Mobil terbaru Honda BR-V resmi diumumkan harganya oleh HPM.

Solopos.com, JAKARTA – Misteri harga jual mobil terbaru Honda BR-V akhirnya terungkap. Rival baru Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu mengaspal di Indonesia dengan banderol mulai Rp226,5 juta on the road Jakarta.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Harga tersebut lebih rendah sekitar Rp3,5 juta ketimbang prediksi harga mobil terbaru Honda BR-V yang diumumkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pameran otomotif GIIAS Agustus 2015 lalu.

Akan tetapi pada Honda BR-V tipe tertinggi, harga resminya justru lebih mahal dari prediksi yang diumumkan.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi HPM, Rabu (2/12/2015), Honda BR-V tipe tertinggi dipatok Rp261,5 juta. Padahal sebelumnya HPM memprediksi harga tipe tertinggi adalah Rp260 juta.

Dalam pengumuman itu diketahui pula bahwa mobil crossover yang mampu memuat tujuh penumpang (7-seater) itu memiliki empat tingkatan tipe, yaitu S Manual, E Manual, E CVT, dan yang tertinggi adalah E Prestige CVT.

Kendati demikian, urusan dapur pacu semua tipe dibekali mesin serupa, yakni I-VTEC 1.500 cc bertenaga 120 hp dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Khusus tipe manual, transmisi yang digunakan memiliki enam percepatan.

Bedasarkan data HPM yang dilansir laman Okezone, hingga akhir November lalu, mobil terbaru Honda BR-V tercatat telah mengantongi pesanan sebanyak 4.000 unit. Sedangkan penyerahan kepada pemesan akan dilakukan Januari 2016 mendatang.

Berikut ini adalah empat tipe Honda BR-V beserta harganya.

Honda BR-V S Manual Rp226,5 juta
Honda BR-V E Manual Rp236,5 juta
Honda BR-V E CVT Rp246,5 juta
Honda BR-V E Prestige CVT Rp261,5 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya