SOLOPOS.COM - Direktur Honda Semarang Center (HSC), Sumantri, berdiri di antara dua mobil All New Honda Jazz pada peluncuran mobil terbaru itu di Semarang, Jumat (4/7/2014). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Honda Semarang Center (HSC) memperkuat pasar mobil di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan meluncurkan All New Jazz. Generasi ketiga Honda Jazz tersebut tampil dengan desain cool, sporty, kabin lebih luas, serta didukung berbagai teknologi dan fitur canggih.

Direktur HSC, Sumantri, mengatakan kehadiran All New Jazz untuk semakin mengokohkan market share mobil kelas hatchback. ”Market share Honda Jazz saat ini sebesar 60 persen, menguasai pasar mobil kelas hatchback lima pintu di Jateng dan DIY,” katanya kepada wartawan di sela-sela peluncuran All New Jazz di Semarang, Jumat (4/7/2014).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kehadiran produk mobil terbaru Honda itu ternyata telah ditunggu konsumen Jateng dan DIY, sehingga sejak diluncurkan secara nasional di Jakarta 26 Juni lalu sudah ada ratusan yang inden. ”Tercatat sudah ada antara 250-300 konsumen yang inden membeli Honda Jazz generasi ketiga ini,” ungkap Sumantri.

All New Honda Jazz tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan untuk tipe A M/T senilai Rp208 juta, tipe S M/T senilai  Rp226 juta, tipe S  CVT Rp236 juta, dan tipe RS M/T senilai Rp257 juta. Sumantri mematok target penjualan produk Honda terbaru tersebut sampai akhir 2014 sebanyak 3.000 unit. ”Rata-rata penjualan per bulan antara 350-400 unit,” ungkapnya.

All New Jazz dikemas dengan konsep kompak dan fungsional dengan desain yang menawan dan memaksimalkan fungsi dari setiap ruang lebih luas dan kabin serbaguna. Selain itu juga desain baru yang semakin sporty didukung fitur-fitur berteknologi terdepan dan terlengkap di kelasnya.

Mengusung mesin 1,5 Liter SOHC i-VTEC 4 silinder menghasilkan performa kendaraan yang efisien bahan bakar, tapi mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 RPM dengan torsi maksimal 14,8 kg pada 4.800 RPM. ”All New Jazz ini mewakili status pemiliknya yang berjiwa muda dan ingin beda,” kata Sumantri.

Dia menambahkan menjelang Lebaran 2014 penjualan mobil Honda terjadi kenaikan antara 10%-15%. ”Peluncuran All New Honda Jazz ini ikut mendongkrak penjualan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya