SOLOPOS.COM - Honda BR-V meluncur di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Honda BR-V mewarisi interior Honda Jazz dan mesin Mobilio.

Solopos.com, TANGERANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melahirkan mobil terbaru Honda BR-V di Tanah Air. Mesin yang diusung memang serupa dengan Honda Mobilio, namun tampilannya jauh berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan mobil terbaru yang dibangun dari basis Honda Brio dan Mobilio itu mengusung konsem Advanced Sence Hunter dan ditujukan untuk konsumen yang gemar menjelajah bersama keluarga.

Seperti dilansir laman Detik, Kamis (20/8/2015), Honda BR-V dibekali mesin I-VTEC 1.500 cc empat silinder bertenaga 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Sedangkan transmisinya masih menggunakan model manual enam percepatan.

Uchida menuturkan, mobil crossover yang mampu memuat tujuh orang itu telah dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti ABS+EBD, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Dual SRS Airbag, sabuk pengaman tiga titik dengan limiter serta jok ISOFIX untuk bayi.

Menyapu eksteriornya, Honda BR-V tampak jauh lebih gagah ketimbang Mobilio. Hal itu terpancar lewat ground clearance yang lebih tinggi, bentuk grille tebal berlapis chrome yang menyatu dengan lampu utama serta hadirnya guard yang membalut bumper depan, bumper belakang dan bodi samping.

Beralih ke buritan, BR-V dibekali lampu belakang dengan desain baru yang seolah tampak menyambung dari kiri ke kanan. Hadir pula wiper tunggal dan aksen chrome di sekitar dudukan pelat nomor.

Berdasarkan foto yang diunggah laman Autonetmagz, tampak kabin Honda BR-V dibalut warna hitam dengan aksen perak seperti mobil Honda pada umumnya. Roda kemudi tampak serupa dengan Honda Mobilio, namun desain dashboard justru mirip dengan Honda Jazz 2015.

“Dengan diperkenalkannya Honda BR-V, pelanggan sekarang memiliki pilihan baru untuk crossover tujuh penumpang dengan rentang harga Rp230 juta hingga Rp265 juta,” tutur Uchida sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Sebelumnya, desain mobil terbaru Honda BR-V diperkenalkan kali pertama Juni 2015 lalu. Kini mobil yang di posisikan di antara Honda Mobilio dan Honda HR-V itu dapat disaksikan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE Tangerang, Banten selama 20-30 Agustus 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya