SOLOPOS.COM - Peluncurkan Daihatsu Great New Xenia. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia dibanderol mulai Rp150 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Daihatsu Astra Motor (DAM) resmi meluncurkan mobil terbaru Great New Xenia. Sekilas, tampangnya relatif lebih ganteng ketimbang Avanza terbaru. Banderol harganya pun lebih murah, mulai Rp150 jutaan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sudirman MR selaku Presiden Diretur DAM mengatakan mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia hadir dengan perubahan bertema Big Minor Change. Perubahan itu meliputi sektor eksterior, interior, kenyamanan, dan fungsionalitas.

“Pertama, penampilannya yang lebih bergaya berkat sejumlah perubahan signifikan. Kedua, performa mesin lebih bertenaga, serta ketiga, bodi yang membuatnya lebih stabil,” terang Sudirman seperti dilansir laman Antara, Rabu (12/8/2015).

Eksterior Great New Xenia
Ketimbang Xenia generasi sebelumnya, Great New Xenia tampil agresif. Perubahan paling kentara tampak pada desain grille yang lebih lebar. Bahkan grille pada Xenia terbaru tampak lebih proporsional dari grille milik Grand New Avanza.

Tak ketinggalan, sektor bumper juga mendapat ubahan dengan desain yang berbeda-beda pada setiap tipe. Sama seperti Avanza terbaru, Xenia terbaru juga dibekali lampu utama, lampu belakang dan pelek dengan desain baru.

Great New Xenia juga telah dilengkapi bumper guard depan-belakang, lampu DRL, side stone guard, lis chrome pada bingkai jendela samping, spoiler belakang yang dilengkapi high mount stop lamp.

Daihatsu Great New Xenia tampak belakang. (Autonetmagz.com)

Daihatsu Great New Xenia tampak belakang. (Autonetmagz.com)

Interior Great New Xenia
Selain merombak eksterior, DAM juga mempercantik desain di dalam kabin. Beberapa pembaruan pada interior Great New Xenia terdapat pada kabin yang lebih kedap suara, dashboard, setir, corak jok, spidometer dengan MID, dan head unit 2-DIN.

Interior Daihatsu Great New Xenia. (Autonetmagz.com)

Interior Daihatsu Great New Xenia. (Autonetmagz.com)

Mesin Great New Xenia
Sama seperti Grand New Avanza, Xenia terbaru juga dibekali mesin 1.300 cc Dual VVT-I Drive by Wire yang diklaim lebih responsif dan lebih irit bensin hingga 15 persen. Sedangkan pada varian terendah, masih dijumpai pula mesin 1.000 seperti Xenia lawas.

Harga Great New Xenia
Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, berikut ini harga mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia on the road (OTR) Jakarta.

Xenia 1.0D MT: Rp151,6 juta
Xenia 1.0M MT: Rp158,6 juta
Xenia 1.0M Deluxe MT: Rp164,8 juta
Xenia 1.3X MT: Rp170,6 juta
Xenia 1.3X AT: Rp181,5 juta
Xenia 1.3X Deluxe MT: Rp185,9 juta
Xenia 1.3X Deluxe AT: Rp197,7 juta
Xenia 1.3R MT: Rp175,4 juta
Xenia 1.3R AT: Rp186,3 juta
Xenia 1.3R Sporty MT: Rp194,8 juta
Xenia 1.3R Sporty AT: Rp205,8 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya