SOLOPOS.COM - Toyota Grand New Veloz. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Toyota Grand New Avanza memiliki ekterior dan interior lebih elegan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Berbeda dari pendahulunya, Avanza dan Veloz generasi terbaru memiliki desain lebih elegan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melihat tampilan luarnya, tampak Avanza dan Veloz terbaru telah mendapat ubahan besar-besaran (major change). Seperti dilansir laman Liputan6, Rabu (12/8/2015), TAM mengaku ingin membuat dua produk andalannya sebagai mobil yang kokoh dan elegan.

Pada Avanza, ubahan mencolok dapat dilihat pada grille depan yang dibuat lebih lebar ke bawah membentuk trapesium terbalik dengan tepian dibalut chrome. Sayangnya bagian hitam pada grille itu tampak renggang yang justru menimbulkan kesan kopong.

Toyota Grand New Avanza. (Liputan6.com)

Toyota Grand New Avanza. (Liputan6.com)

Ubahan lain tampak pada desain lampu depan yang dibuat lebih lebar dengan sudut yang seolah ditarik lebih ke belakang. Sektor bumper dan lampu kabut kini juga memiliki lekukan lebih tegas .

Sementara itu Grand New Veloz memiliki desain lampu yang sama persis dengan Avanza terbaru. Perbedaan tampak pada grille yang lebih minimalis dan desain bumper yang lebih lebar. TAM menyebut desain Veloz terbaru memiliki aura sporty yang lebih kuat.

Masuk ke dalam kabin, Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki desain interior baru yang dibalut warna gelap. Perubahan paling kentara dapat dilihat pada hadirnya head unit dan spidometer baru dengan eco driving indicator.

“Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Avanza dengan desain yang mampu memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan,” ujar Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Kazujiko Yamashita sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Kazujiko menambahkan, MPV murah terbaru andalan Toyota itu telah mendapat peningkatan kualitas suspensi, handling, rangka lantai serta peredam kebisingan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mobil terbaru Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz hadir dengan pilihan mesin Dual VVT-I 1.300 cc dan 1.500 cc yang diklaim lebih irit bensin 20 persen. Mobil yang hadir dalam enam varian itu dibanderol mulai Rp178,1 juta hingga Rp226,9 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya