SOLOPOS.COM - Toyota New Camry Extremo (Autoevolution.com)

Mobil terbaru Toyota Camry hadir meramaikan pameran BIMS 2015. Generasi terbaru itu diperkirakan juga hadir di Indonesia tak lama lagi.

Solopos.com, BANGKOK – Keluarga sedan Toyota diramaikan dengan hadirnya mobil terbaru New Camry 2015. Setelah meramaikan pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015, sedan mid-size itu juga akan datang ke Indonesia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (25/3/2015), prinsipal Toyota di Bangkok, Thailand, menerjunkan mobil terbaru Toyota New Camry di pameran otomotif BIMS 2015. Model teranyar New Camry hadir dengan desain lebih segar, mesin baru bahkan edisi spesial khusus kawula muda.

Melirik eksteriornya, New Camry memiliki desain yang lebih elegan dari versi sebelumnya. Grille depan kini lebih panjang dan sedikit melengkung layaknya pedang samurai berbalut warna krom.

Bentuk headlamp juga lebih tajam dan sedikit lebih lebar serta dilengkapi dengan lampu LED dan fitur Daytime Running Light (DRL). Airdam yang makin lebar hingga menyentuh bumper serta lampu kabut di sudut bawah juga menambah kesan gagah mobil sedan empat pintu itu.

Di sisi buritan, tampak tak ada perubahan yang berarti dari versi sebelumnya. Hanya terdapat sedikit aksen krom baru di sisi atas serta perpindahan letak lampu kabut yang kini berada di sudut bawah bumper.

Kabar baiknya, Toyota menghadiahi Camry generasi terbaru itu dengan mesin baru yang lebih hemat bahan bakar, yakni VVT-IW 2.000 cc DOHC D-4S. Mesin itu juga telah meluncur di Indonesia lewat tubuh Lexus NX200t.

Sayangnya, tenaga yang dihasilkan mesin baru itu sedikit lebih kecil dari versi sebelumnya. Namun tak perlu khawatir, raksasa otomotif Jepang itu juga menjual New Camry versi mesin lawas VVT-I 2.500 cc.

Untuk kawula muda, New Camry juga hadir dalam versi Extremo dengan emblem Toyota yang dapat menyala dengan warna biru. Desainnya lebih sporty dengan perpaduan warna glossy dan aksen hitam karbon.

New Camry Extremo telah memakai body kit TRD di bumper depan, side skirt dan bumper belakang. Selain menggunakan dua knalpot, peleknya pun memiliki desain yang trendi.

Melihat kebiasaan Toyota Indonesia yang selalu menghadirkan varian Camry langsung dari Thailand, sedan medium itu juga diprediksi datang di Tanah Air tak lama lagi. Di BIMS 2015, mobil terbaru New Camry 2015 dibanderol 1,31 juta baht atau setara Rp525 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya