SOLOPOS.COM - Ford Shelby GT350R. (Autonews.com)

Mobil terbaru Ford Shelby GT350R mulai diperkenalkan kepada penggemar

Solopos.com, DETROIT – Waktu peluncuran mobil terbaru Ford Shelby GT350R tampaknya makin dekat. Hal itu terkuak setelah Ford Motor Company kepergok memamerkan seri terganas Mustang Shelby itu di jalanan Detroit, Amerika Serikat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autonews, Sabtu (23/5/2015), mobil terbaru Mustang Shelby GT350R itu dipamerkan Ford di acara Car and Coffee yang dihadiri sejumlah penggemar mobil Mustang.

Langkah diam-diam itu dilakukan Ford karena Shelby GT350R dibuat sangat eksklusif, yakni hanya 37 unit. “Ini kali pertama GT350R dipamerkan di jalanan. Seri terbaru itu dapat dikenali dari logo Shelby baru,” ungkap pihak Ford.

Dikutip Solopos.com dari laman Motortrend, sebelumnya Ford Shelby GT350R sempat diperkenalkan di pameran otomotif Detroit Auto Show Januari 2015 lalu. Ford mengklaim Shelby GT350R adalah Mustang Series terkencang dan tercanggih yang pernah dibuat.

Jantung pacunya telah dibekali mesin V8 5.200 cc dengan transmisi enam percepatan. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mampu tembus hingga 527 hp dengan torsi 542 Nm. Bodinya yang lebih ramping dan aerodinamis dari generasi sebelumnya juga membuat mobil itu lebih mudah melesat dalam kecepatan tinggi.

Ford juga menjelaskan dipilihnya jumlah 37 unit untuk memproduksi mobil terbaru Shelby GT350R bukan tanpa alasan. Jumlah itu adalah wasiat Carol Shelby, pencipta seri Shelby.

“Jumlah itu adalah wasiat mendiang Carol Shelby. Ia ingin membuat Shelby terkencang ini sebanyak 35 unit dan dua unit sebagai model prototipe,” tulis Ford dalam siaran resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya