SOLOPOS.COM - Toyota Sienta. (Responsejp.com)

Mobil terbaru Toyota Sienta hadir dalam enam varian.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) buka suara terkait kelahiran mobil terbaru Toyota Sienta. Jadwalnya sudah fix, mobil itu akan diluncurkan dalam pameran otomotif yang digelar pekan depan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Vice President TAM, Henry Tanoto mengumumkan mobil terbaru Toyota Sienta akan tampil perdana di Tanah Air lewat pameran otomotif Indonesia Internetional Auto Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016.

”Melalui peluncuran mobil baru ini [di IIMS 2016] Toyota ingin hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan dan memunculkan semangat dan kesenangan,” ucap Henry seperti dilansir laman Liputan6, Selasa (29/3/2016).

Tidak hanya jadwal peluncuran, kini informasi varian Toyota Sienta pun merembes ke dunia maya. Dikutip Solopos.com dari laman Autonetmagz, penantang Honda Freed itu akan hadir dalam pilihan varian E M/T, G M/T, G CVT, V M/T, V CVT, dan Q CVT.

Sienta E M/T menjadi varian termurah dengan perkiraan harga Rp210 jutaan. Kelengkapannya sederhana, seperti penggunaan pelek kaleng, AC tanpa double blower, head unit milik Avanza, dan tanpa lampu kabut. Beruntung sudah ada dua airbag dan rem ABS sebagai standar.

Sementara pada varian termahal yang diprediksi dibanderol Rp280 jutaan, Q CVT, Sienta mendapat seabrek fitur canggih termasuk AC digital dengan double blower, head unit dengan touch screen, electric sliding door, pelek alloy two tone, dan interior eksklusif.

Kendati demikian tidak ada perbedaan pada sektor dapur pacunya. Semua varian Toyota Sienta menggendong mesin generasi terbaru 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-I bertenaga 105 hp dengan torsi puncak 143,1 Nm.

Informasi tambahan, mobil terbaru Toyota Sienta akan diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat. Itu membuat Indonesia sebagai negara kedua di dunia yang memproduksi Sienta setelah Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya