SOLOPOS.COM - Smartplay pada Suzuki Ertiga Facelift. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Suzuki Ertiga diperkenalkan di pameran otomotif GIIAS 2015.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan kehadiran mobil terbaru Suzuki Ertiga di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20-30 Agustus 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director SIS menjelaskan bahwa kehadiran Ertiga versi penyegaran (facelift) di GIIAS 2015 hanya sebagai pengenalan. Sedangkan penjualan mobil terbaru itu baru dilakukan 2016 supaya tidak mengganggu penjualan Ertiga versi lawas.

“Jangan salah paham dulu ya, saat ajang GIIAS nanti hanya perkenalan saja belum akan dijual, kita akan melihat respons pasar dan menjalankan strategi kami,” ungkap Davy seperti dilansir laman Okezone, Jumat (31/7/2015).

Laman Detik menyebut strategi itu dilakukan SIS supaya tidak mengganggu penjualan Suzuki Ertiga versi saat ini yang stoknya belum habis. Selain itu, kehadiran Ertiga facelift di GIIAS 2015 juga disebut-sebut sebagai langkah untuk mengimbangi Avanza dan Xenia terbaru yang akan meluncur 12 Agustus 2015.

Kendati telah memastikan kehadiran Ertiga facelift di GIIAS 2015, Davy masih enggan membocorkan perubahan pada Multi Purpose Vehicle (MPV) murah racikan Suzuki itu.

“New Ertiga pastinya berbeda standar perubahannya ketimbang kompetitor. Pokoknya bisa dilihat nanti di pameran apa saja perubahannya,” kata Davy seperti dilansir laman Iotomotif.

Akan tetapi diberitakan sebelumnya, wujud Suzuki Ertiga terbaru telah beredar di forum otomotif berbahasa India. Perubah di sisi eksterior tampak pada sektor grille depan. Sedangkan perubahan di dalam kabin terdapat pada digunakannya head unit model baru bernama Smart Play.

Selain menghadirkan mobil terbaru Suzuki Ertiga, di GIIAS 2015 SIS juga akan memamerkan mobil konsep Suzuki IK2 dan penerus sedan Baleno, Suzuki Ciaz.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya