SOLOPOS.COM - Sketsa digital Suzuk Ertiga model 2015. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Suzuki Ertiga diprediksi meluncurk di GIIAS 2015.

Solopos.com, NEW DELHI – Kendati diproduksi di India, versi penyegaran (facelift) dari Suzuki Ertiga justru meluncur terlebih dahulu di Indonesia. Mobil terbaru itu akan meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (13/7/2015), Maruti Suzuki selaku pemegang merek Suzuki di India dikabarkan telah merampungkan proyek mobil terbaru Suzuki Ertiga. Mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang itu juga dikabarkan telah dikirim ke Indonesia secara terurai (CKD).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat dikonfirmasi, Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membenarkan SIS akan berpartisipasi di GIIAS dengan membawa mobil baru.

“Ada sekitar 27 atau 28 mobil yang akan dipamerkan di GIIAS 2015. Itu sudah termasuk model baru,” tutur Davy seperti dilansir laman Liputan6.

Akan tetapi saat disinggung mengenai Suzuki Ertiga facelift, Davy masih enggan berbicara banyak. Daftar mobil Suzuki yang akan dipamerkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia itu baru akan diumumkan pada 5 Agustus 2015 mendatang.

“Yang jelas kalau ditanya ada produk baru, saya jawabnya iya. Apakah banyak jumlahnya? New model atau facelift? Saya tidak bisa info. Mudah-mudahan 5 Agustus bisa saya bocorkan,” imbuhnya.

Perubahan Suzuki Ertiga
Dari berbagai foto yang diambil secara diam-diam (spyshot) serta sketsa digital yang beredar di Internet, dapat dipastikan Suzuki Ertiga hanya mengalami penyegaran ringan. Penyegaran itu terdapat pada bentuk tiga bilah grille, rumah lampu kabut yang dilapisi krom, warna eksterior dan desain pelek.

Karena belum muncul spyshot interiornya, diprediksi mobil pesaing Honda Mobilio itu tetap menggunakan desain yang sama seperti versi lawas. Akan tetapi parbikan berlambang S itu sudah mengumumkan akan menanamkan head unit baru yang diberi nama Smart Play.

Sedangkan di sektor jantung pacu, dapat dipastikan mobil terbaru Suzuki Ertiga model 2015 teteap menggunakan mesin berkode BBT K-Series berkapasitas 1.400 cc dengan semburan tenaga 95 hp dan torsi 130 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan empat percepatan untuk transmisi otomatis.

Seperti diketahui, saat ini mobil Suzuki Ertiga merupakan tulang punggung penjualan SIS di divisi roda empat. Data Gaikindo menyebutkan mobil seharga Rp170 jutaan hingga Rp200 jutaan itu memiliki penjualan stabil di kisaran 2.500 unit setiap bulan. Sedangkan pada periode Januari-April 2015, penjualannya mencapai 10.359 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya