SOLOPOS.COM - Mobil konsep Datsun Redi-Go (Indianautosblog.com)

Mobil Terbaru Datsun Redi-Go memiliki suku cadang yang sama dengan Renaul Kwid.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil terbaru Datsun Redi-Go ternyata memakai suku cadang dan rancang bangun (platform) yang sama dengan Renault Kwid. Hal itu menjadi mungkin karena dua mobil itu merupakan mobil yang menggabungkan desain SUV dengan hatchback.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (23/5/2015), CEO Renault Nissan Alliance, Carlos Ghosn, mengonfirmasi bahwa mobil Datsun Redi-Go akan diluncurkan di India pada awal 2016. Carlos menjelaskan mobil mungil itu memakai platform CMF-A, yakni platform unik yang juga terdapat pada Renaul Kwid.

Meski baru meluncur 2016 mendatang, Carlos memastikan Datsun Redi-Go akan muncul dalam sejumlah pameran otomotif. Namun ia menegaskan, Redi-Go yang dipamerkan adalah versi mobil konsep yang kemungkinan akan terdapat perbedaan dengan versi produksi massalnya.

Selain platform, mobil Datsun Redi-Go dan Renault Kwid juga saling berbagi mesin yang sama. Artinya, mobil mungil itu hanya akan dibekali mesin 800 cc tiga silinder. Mesin itu tentu termasuk kecil karena mobil lain dengan dimensi yang sama sudah menggunakan mesin lebih besar, setidaknya 900 cc hingga 1.000 cc.

Gerard Detourbet selaku Wakil Kepala Pengembangan CMF-A membenarkan mesin 800 cc itu adalah mesin konvensional yang belum mendapat sentuhan teknologi modern apapun. Mesin itu dipasang pada Redi-Go untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Berbeda dengan mobil Datsun Go hatchback dan Datsun Go+ di Indonesia yang hanya dilengkapi transmisi manual lima percepatan, Redi-Go dikatakan akan dibekali transmisi otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya