SOLOPOS.COM - Datsun Go+ T Style meluncur di IIMS 2015. (Okezone.com)

Mobil terbaru Datsun Go+ kini dilengkapi perangkat keselamatan airbag.

Solopos.com, JAKARTA Lewat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 Datsun Indonesia meluncurkan mobil terbaru Datsun Go+ T Style. Bukan hanya menjadi varian termahal, mobil itu juga telah dilengkapi airbag.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain menjadi varian termahal, mobil terbaru Datsun Go+ T Style merupakan mobil termewah dibandingkan varian Go+ lainnya. Hal itu tampak dari hadirnya side skirt serta body kit pada bumper depan dan belakang.

Melongok ke dalam kabin, kesan mewah juga terpancar dari aksen warna perak pada setir, pintu dan dasboard yang sebelumnya hanya dibalut warna krem.

Dari sederet ubahan tersebut, Indri Hadiwidjaja selaku Head Datsun Indonesia mengatakan perubahan terpenting terletak pada hadirnya perangkat keselamatan  berupa airbag untuk pengemudi.

“Tidak hanya Go+ T Style, perangkat airbag juga sudah hadir di semua varian Datsun Go+ termasuk yang termurah,” ujar Indri seperti dilansir laman Iotomotif, Rabu (19/8/2015).

Indri menjelaskan, mobil terbaru Datsun Go+ T Style dijual seharga Rp115 juta on the road Jakarta atau Rp4 juta lebih mahal dari varian termewah sebelumnya. Sedangkan varian termurah dijual seharga Rp92,85 juta.

Sebelumnya, Datsun Go+ dengan airbag sudah terlebih dahulu beredar di India dan Afrika Selatan.

Dikutip dari laman Carbuzz, Datsun India dipaksa memasang airbag pada Go+ setelah mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang mampu mengangkut tujuh penumpang itu mendapat nilai buruk dalam uji tabrak NCAP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya