SOLOPOS.COM - Peluncuran New Sirion di , Senayan, Sabtu (14/2/2015). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Mobil terbaru dari Daihatsu, New Sirion digadang-gadang mampu kuasai pasar city car.

Harianjogja.com, JOGJA– Daihatsu New Sirion mulai mengaspal di Jogja. Meski hanya mengalami minor change, mobil ini diklaim memiliki citarasa mobil premium. Untuk pasaran DIY, mobil ini dibanderol Rp157,4 juta (manual) dan Rp168,7 juta (matik).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Branch Manager Daihatsu Jogja Boentaram Djaja Hardja mengatakan, sedikit gubahan diberikan pada bagian eksterior maupun interior. Meski harganya terbilang murah di kelas city car, New Sirion disebutnya tak murahan dan memiliki tingkat kenyamanan menyamai mobil-mobil dari atas kelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Perubahan eksterior dan interior ini mengikuti kemajuan jaman. Harganya boleh murah tapi fasilitas komplit, termasuk juga sisi safety-nya tambah lengkap,” kata Boentaram di Ambarrukmo Plaza, Selasa (17/2/2015).

Beberapa perubahan menonjol pada tampilan luar New Sirion antara lain dengan adanya bumper dan front grille baru dengan tambahan LED position Lamp menjadikan Sirion lebih sporty dan modern. Mobil itu kini juga dilengkapi velg dan accent body kit baru pada sisi samping yang membuat tampilannya lebih stylish. Juga ada Rear Spoiler dan Muffler Cutter yang semakin menegaskan kesan porty yang diusungnya.

Untuk menunjang kenyamanan, varian ini dibekali New Design 2 Din Audio dengan fitur lengkap. Pada bagian tuas setirnya, terdapat Audio Steering Switch yang memudahkan pengaturan volume, gelombang radio dan track musik tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi. Lain dari versi terdahulu, New Sirion kini dilengkapi Retractable Outer Mirror untuk melipat spion secara otomatis.

“Sasaran utama mobil ini untuk mereka yang berjiwa muda dan menyukasi sesuatu yang berbeda. Ibu-ibu muda dan sosialita juga bagus,” kata Boentaram.

Sementara, untuk fitur keamanan, New Sirion telah dilengkapi Dual SRS Airbag untuk keamanan pengemudi dan penumpang ketika terjadi benturan. Juga ada fitur Pretensioner and Force Limiter Seat Belt yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

“Di pasaran, Sirion berhadapan langsung dengan city car lain seperti Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Nissan March, dan Kia Picanto,” tukasnya.

Untuk menambah daya tarik, mobil ini hanya memiliki empat pilihan warna. Biru, oranye, silver dan putih. Boentaram mengaku optimistis bahwa New Sirion bisa meraup kue cukup besar untuk segmen city car di Jogja.

Pada 2014, Daihatsu Sirion mampu menguasai 12% market share untuk kelas city car. Sementara 2015 ini, pihaknya menargetkan kenaikan penjualan hingga 15%.

“Kami targetkan angka penjualan tahun ini bisa sampai 20 unit perbulan. Secara nasional, target penjualannya 500 unit,” tukas Buntaram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya