SOLOPOS.COM - Daihatsu Copen di IIMS 2014. (Indoensiautosblog.com)

Mobil terbaru Daihatsu Copen diprediksi masuk ke Indonesia. Harganya terbilang tinggi untuk ukuran mobil mungil.

Solopos.com, SOLO – Entah taktik apa yang disiapkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), produsen mobil sejuta umat di Indonesia itu memberi sinyal akan menghadirkan mobil mungil Daihatsu Copen ke Tanah Air.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) onlineJakarta, Minggu (10/5/2015), ADM kepergok mendaftarkan mobil terbaru dengan kode LA400RK-KMPZ AT dan LA400RK-KMPZ MT.

Sumber terpercaya laman Autonetmagz memberi bocoran bahwa dua kode itu tertuju pada sosok mobil Daihatsu Copen. Sebelumnya mobil itu juga sempat datang ke Tanah Air dalam rangka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 kemarin.

Laman resmi Daihatsu Jepang menyebutkan Copen merupakan mobil kei car ala roadster dengan ukuran mungil. Meski bergaya roadster, namun jeroannya ternyata hanya dibekali mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder turbocharged. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 64 hp dengan torsi 92 Nm.

Dalam laman NJKB, harga Daihatsu Copen transmisi otomatis belum termasuk pajak dan lain-lain dibanderol di kisaran Rp293 juta. Sedangkan versi transmisi manualnya dibanderol di angka Rp284 juta. Setelah resmi diluncurkan, harga mobil unik itu diprediksi menyentuh angka Rp400 jutaan.

Jika melihat prediksi harganya, mobil yang kubikasinya tidak lebih besar dari Xenia itu dapat dibilang relatif mahal. Selain itu di Tanah Air belum ada produsen manapun yang bermain di segmen kei car itu.

Namun jika ADM berhasil membawa mobil terbaru Daihatsu Copen itu mengaspal di Indonesia, bisa jadi hal itu akan menyulut Honda untuk ikut memasarkan satu-satunya pesaing Copen, yakni Honda S660.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya