SOLOPOS.COM - Suzuki S-Cross. (Suzuki.com.au)

Mobil terbaru Suzuki S-Cross meluncur di India dan Indonesia Agustus 2015.

Solopos.com, MUMBAI – Setelah memasarkan mobil Suzuki S-Cross di benua Eropa dan Australia, Suzuki juga akan memasarkannya di Indonesia dan India. Dapat dipastikan mobil kelas low Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan bersaing dengan Honda HR-V.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir laman Autocarindia, Senin (27/7/2015), mobil terbaru Suzuki S-Cross akan meluncur di India 5 Agustus 2015 mendatang. Maruti Suzuki mengatakan mobil crossover itu akan hadir dalam dua pilihan mesin diesel yang ditandemkan dengan pilihan transmisi manual enam dan lima percepatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertama adalah mesin diesel DDIS 320 1.600 cc bertenaga 118 hp yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 22,7 km/liter. Sedangkan akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam mencapai 11,3 detik.

Mesin kedua lebih jinak, yakni DDIS 200 1.300 cc bertenaga 89 hp. Kendati demikian konsumsi bahan bakarnya tidak jauh berbeda, yakni 23,65 km/liter. Sementara itu akselerasinya memerlukan waktu 13,2 detik.

Sementara itu di Indonesia, mobil terbaru Suzuki S-Cross dirumorkan akan meluncur bersamaan dengan versi penyegaran dari Suzuki Ertiga di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan 20-30 Agustus 2015 mendatang.

“Memang ada rencana untuk dihadirkan di sini. Permintaan untuk kendaraan ini [Suzuki S-Cross] tetap ada. Kami masih menunggu saat yang tepat untuk meluncurkan produk. Detailnya maaf saya belum bisa share,” tutur Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales seperti dilansir laman Okezone.

Di India, mobil yang mendapat nilai sempurna di kegiatan uji tabrak itu hadir dalam lima varian, yakni Sigma, Sigma Option, Delta, Zeta dan Alpha yang semuanya dibekali pelek 16 inci, power window dan airbag. Fitur tambahan lain akan berbeda-beda di setiap varian.

Sebagai gambaran, di Australia, mobil terbaru Suzuki S-Cross dijual di rentang harga antara 23.990 dolar Australia hingga 34.990 dolar Australia atau sekitar Rp236,8 juta hingga Rp345,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya