SOLOPOS.COM - Daihatsu Great New Xenia. (Youtube.com)

Mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia dibekali mesin baru dan dibanderol lebih mahal.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia dijadwalkan meluncur 12 Agustus 2015. Kendati demikian, bocoran informasi mengenai harga dan spesifikasi mesinnya sudah bertebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sumber terpercaya dari internal PT Daihatsu Astra Motor (DAM) mengatakan mobil terbaru Great New Xenia tipe 1.0 D, 1.0 M, 1.3 X dan 1.3 R akan dibanderol lebih mahal Rp5 juta ketimbang Xenia generasi sebelumnya.

“Harganya memang belum ada. Tapi model paling bawah [tipe D] akan naik Rp5 juta, jadi Rp155 jutaan. Tipe atasnya [tipe M] juga naik sekitar Rp5 juta. Nah mulai tipe ini, AC-nya sudah double blower, yang Xenia lama kan masih satu,” kata sumber tersebut seperti dilansir laman Iotomotif, Kamis (30/7/2015).

Sedangkan pada varian M Deluxe dan R Sporty, sumber yang tidak bersedia disebutkan identitasnya itu mengatakan harganya akan dibanderol Rp10 juta lebih mahal ketimbang versi sebelumnya.

“Prediksinya, yang naik Rp10 juta itu untuk varian Deluxe dan R Sporty. Karena memang penambahan fitur di dua varian ini yang paling banyak,” imbuhnya.

Mesin Daihatsu Great New Xenia
Berdasarkan video yang diunggah ke Youtube oleh Febri Ardani, Rabu (29/7/2015), dijelaskan Great New Xenia versi mesin 1.300 cc dibekali mesin baru 1NR 1.3L EFI berteknologi Dual VVT-I yang dengan semburan tenaga 97 hp pada 6.000 rpm.

Karena dibuat dari bahan aluminium, mesin tersebut juga memiliki bobot yang lebih ringan. Imbasnya adalah bobot mobil juga menjadi lebih ringan sehingga akselerasi mobil lebih maksimal.

Sedangkan untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar, DAM juga telah menanami Electronic Control Unit (ECU) mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia dengan fitur Electronic Throttle System. Alhasil, respon mesin lebih presisi sesuai dengan kerja pedal gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya