SOLOPOS.COM - Perodua Myvi Baru alias Daihatsu Sirion (paultan.org)

Mobil terbaru Daihatsu Sirion akan dirilis di Malaysia 15 Januari 2015 mendatang. Sedangkan di Indonesia, mobil ini akan hadir pada Februari.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Daihatsu Sirion model terbaru akan segera diluncurkan di Malaysia. Mobil yang di negeri Jiran bernama Perodua Myvi ini akan rilis pada 15 Januari 2015.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sirion Malaysia ini dibanderol mulai dari RM41.500 atau setara dengan Rp147 jutaan hingga RM58.900 atau setara dengan Rp210 jutaan.

Di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Sirion facelift ini pada Februari mendatang. Belum diketahui perubahannya seperti apa, tapi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Malaysia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Detik, mengutip Paultan.org, Sabtu (10/1/2015), Sirion ini mengusung perubahan yang cukup signifikan. Tampilannya akan terlihat lebih segar.

Sirion model terbaru ini kini hadir dengan berbagai pilihan mesin, diantaranya 1.3-liter Standar G yang sebelumnya menggantikan model 1.3 XT, sedangkan 1.3 Premium X menggantikan model 1.3 SE. Tersedia juga pilihan mesin 1.5 SE dan 1.5 Advance yang menggantikan model 1.5 Extreme.

Pebedaan masing-masing tipe itu terjadi seperti pada desain bemper serta bentuk pelek. Untuk model 1.3-liter menggunakan pelek dengan palang 8 sedangkan model 1.5-liter menggunakan motif spiral.

Tidak ada perubahan dari sisi mekanis. Untuk mesin 1.3-liter mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 117 Nm dan mesin 1.5-liter menghasilkan mampu tenaga 102 dhp dan torsi 136 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepata.

Dari segi fitur, model 1.3-liter Standar G dilengkapi radio/CD Player, sedangkan 1.3-liter Premium X dan 1.5-liter SE sudah dilengkapi dengan head unit dengan MP3/WMA, USB dan Bluetooth.

Model 1.5-liter Advanc sudah memiliki sistem hiburan dengan layar sentuh, navigasi dan kamera parkir mundur.

Perbedaan lainnya adalah jok semi bucket di versi 1.5-liter. Ada juga yang lampu depannya sudah menggunakan LED. Ada juga sendor yang ditempatkan disudut depan kecuali model 1.3-liter Standar G.

Begitu juga dengan fitur keamanan yang cukup lengkap untuk masing-masing varian terutama model 1.3-liter Standar G yang tidak dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist.

Pilihan warnanya juga cukup beragam. Ada 2 warna baru yakni Electric Blue dan Cosmis Gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya