SOLOPOS.COM - Toyota All New Kijang Innova tipe G. (Autonetmagz.com)

Mobil terbaru Toyota All New Kijang Innova tipe terendah tampil lebih sederhana.

Solopos.com, SOLO – Setelah beredar foto mobil terbaru All New Kijang Innova tipe termahal, tipe Quantum (Q), kini muncul pula bocoran mengenai ekterior dan interior tipe termurah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun Solopos.com dari laman resmi Toyota-astra dan Autonetmagz, Senin (16/11/2015), mobil terbaru All New Kijang Innova tipe termurah adalah tipe Grande (G). Ya, mulai tahun ini Kijang Innova tipe terendah tidak lagi memakai kode J dan E.

Dilihat dari luar, perbedaan paling kentara antara tipe G dan tipe Q tampak pada lampu utamanya. Tipe G masih dibekali bohlam dengan reflektor, sedangkan tipe Q lebih canggih dengan sistem LED Projector.

Interior Toyota All New Kijang Innova tipe G. (Autonetmagz.com)

Interior Toyota All New Kijang Innova tipe G. (Autonetmagz.com)

Bergeser ke grille, meski desainnya sama, namun lapisan chrome pada tipe G tidak seramai pada tipe Q. Beruntung, pada tipe termurah itu Toyota kali ini lebih berbaik hati karena tidak menyunat fitur lampu kabut (foglamp).

Perbedaan lainnya, pelek All New Kijang Innova tipe G hanya berdiameter 16 inci. Ukuran tersebut satu tingkat lebih kecil dari pelek tipe Q yang memiliki diameter 17 inci. Dari sisi eksterior, hanya tiga perbedaan itu yang saat ini diumbar Toyota.

Masuk ke interiornya, cukup mengagetkan sebab perbedaan antara G dan Q sangat mencolok. Dashboard Kijang Innova terbaru tipe G hanya dibalut warna dominan abu-abu tanpa adanya aksen kayu dan aluminium.

Di bagian tengah dashboard tetap dibekali layar sentuh namun ukurannya lebih kecil, yakni tujuh inci yang dilengkapi Bluetooth, USB, dan AUX. Pemandangan di bawah layar pun tidak canggih di tipe Q, sebab di tipe G hanya ada tiga tombol putar mirip pada kompor gas yang berfungsi untuk mengatur AC.

Pada panel cluster juga tidak ada pendaran cahaya biru serta tidak adanya layar TFT pada penunjuk jarak tempuh. Fitur lain yang absen pada tipe G adalah immobilizer, smart entry key, dan start/stop engine button.

Kendati demikian, pembeli mobil tebaru Toyota All New Kijang Innova tipe G tetap dapat menikmati fitur voice commad, auto up/down power window pada jendela pengemudi, serta fitur pilihan mode berkendara Eco Driving dan Power Driving.

Diberitakan sebelumnya, All New Kijang Innova akan meluncur perdana di Tanah Air 23 November mendatang. Harga tipe G diprediksi ada di kisaran Rp280 jutaan sedangkan tipe Q sekitar Rp400 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya