SOLOPOS.COM - Avanza terbaru mendapat imbuhan nama Grand New. (Facebook.com)

Mobil terbaru Toyota Grand New Avanza diberi head unit baru seperti Yaris.

Solopos.com, JAKARTA – Menjelang jadwal peluncuran mobil terbaru Toyota Avanza, sejumlah bocoran banyak bermunculan. Kali ini adalah bocoran Avanza mendapat tambahan nama depan “Grand New”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut terungkap setelah sebuah selebaran yang diduga adalah press realease beredar di grup Facebook Veloz Community, Kamis (23/7/2015).

Dijelaskan, Avanza dengan grille besar menyandang nama Grand New Avanza, sedangkan yang memiliki moncong beraura sporty mirip Vios bernama Grand New Veloz.

Kalimat dalam selebaran tersebut juga menunjukkan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) sangat percaya diri Grand New Avanza akan mewarisi takhta Avanza sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang terlaris di Indonesia.

“Setelah meninggalkan kompetitornya di belakang, kini Toyota Avanza akan memantapkan posisinya di urutan no. 1 di kelasnya dengan wajah baru,” isi kalimat dalam selebaran tersebut.

Selain bocoran nama, di grup Facebook itu diunggah pula foto selebaran yang menunjukkan wujud interior dua mobil yang akan meluncur 12 Agustus 2015 mendatang itu.

Pada Grand New Veloz, interiornya dibalut dengan warna dominan hitam dengan sejumlah aksen krom di sektor pintu dan tuas transmisi.

Brosur interior Grand New Veloz. (Facebook.com)

Brosur interior Grand New Veloz. (Facebook.com)

Sedangkan pada Grand New Avanza, meski tidak begitu jelas, disebutkan kabinnya akan tampil elegan dan kalem dengan perpaduan warna hitam-cokelat.

Hal baru yang tidak ketinggalan adalah telah disematkannya head unit 2DIN dengan layar sentuh yang tampaknya mirip dengan yang terpasang pada mobil Toyota Yaris, Vios, dan New Rush.

TAM mengklaim dua mobil terbarunya memiliki efisiensi bahan bakar 15 persen lebih baik dari versi sebelumnya. Beberapa fitur yang sudah dipastikan kehadirannya adalah rem ABS, airbag, serta kursi penumpang berstandar ISOFIX yang diklaim aman bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya