SOLOPOS.COM - Toyota Avanza 2015 (Liputan6.com)

Mobil terbaru Toyota Avanza hadir dalam 10 varian.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota Avanza model 2015 akan hadir dalam 10 varian. Wujud dari versi penyegaran (facelift) mobil sejuta umat itu juga mulai beredar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa waktu lalu beredar foto mobil terbaru Toyota Avanza yang dibalut warna biru yang dijepret secara sembunyi-sembunyi (spyshot), kini muncul pula foto varian Avanza dengan warna perak dan putih. Bahkan, salah satunya memiliki tampilan sedikit berbeda.

Berdasarkan foto spyshot yang dilansir laman Liputan6, Kamis (10/7/2015), Toyota Avanza terbaru dengan kelir perak serta yang beberapa waktu lalu muncul dengan warna biru merupakan varian E dan G yang akan dibekali mesin 1.300 cc.

Perubahan paling mencolok dari versi lawasnya terletak pada desain grille berlabur krom yang kini dibuat lebih tipis serta airscoops yang lebih lebar dengan desain trapesium terbalik. Selain itu desain rumah lampu dibuat menyambung dengan bumper yang sekilas berbentuk menyerupai bibir tersenyum.

Sedangkan varian dengan warna putih diduga kuat merupakan edisi sporty dari Avanza, yakni Avanza Veloz. Hal itu tampak dari tampilan depan yang lebih minimlis dengan airscoops lebar tanpa aksen berlebihan. Tampilan sporty juga makin kuat berkat desain bumper yang seolah ditarik ke bawah sehingga menghasilkan kesan ceper.

Dikutip dari laman Otosia, salah satu tenaga penjual diler Auto2000 mengatakan bahwa Avanza akan hadir dalam enam varian, yakni tipe E Standar Manual, tipe E Standar Otomatis, tipe E Manual, tipe E Otomatis, tipe G Manual, dan tipe G Otomatis.

Sedangkan Avanza Veloz masih sama seperti tahun kemarin, yakni hadir dalam pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc dengan transmisi manual dan otomatis.

Prediski Harga Toyota Avanza 2015
Narasumber yang sama juga membeberkan bahwa harga Avanza terbaru akan menyentuh angka Rp200 jutaan. Hal itu cukup masuk akal karena airbag akan menjadi perangkat keselamatan standar yang akan hadir di seluruh varian Avanza facelift.

“Diperkirakan harga Avanza baru lebih mahal Rp8 juga dari model lawasnya. Tapi harga ini belum mengikat karena belum diluncurkan secara resmi oleh TAM,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil terbaru Toyota Avanza model 2015 akan meluncur 12 Agustus 2015 dan dapat dipesan dua hari setelahnya. Peluncurannya juga akan dimeriahkan oleh klub mobil Toyota Owner Club (TOC), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Avanza Veloz Community (Velozity).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya