SOLOPOS.COM - Toyota Yaris (Okezone)

Mobil terbaru Toyota akan meluncur awal November mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia akan meluncurkan mobil terbaru menjelang akhir tahun.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Awal bulan [November] ada. Kami kasih tahu sekarang, tapi detailnya enggak,” ujar Vice President Director, PT TAMHenry Tanoto, di sela acara Toyota Jamboree 2016 di Jakarta Selatan, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Senin (24/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Henry, TAM selalu melihat kebutuhan konsumen akan tampilan dan teknologi kendaraan. Karena itu Toyota selalu memperbarui produknya, baik model baru (all new) maupun penyegaran (facelift). “Pas launching kan lebih seru daripada diomongin sekarang,” pungkasnya.

Informasi yang berkembang menyebut ada dua mobil terbaru Toyota yang akan meluncur, yakni Yaris Heykers dan Toyota Avanza Transmover. Yaris Haykers hadir tak lagi sebagai mobil hatchback, melainkan menjadi crossover.

Sementara Avanza Transmover bakal menjadi varian paling murah dari mobil sejuta umat tersebut. Mobil ini ditujukan untuk konsumen fleet. Mobil terbaru tersebut bakal bersaing dengan mobil Mitsubishi Outlander. Sementara versi hatchback-nya bersaing dengan Honda Jazz, Mazda2, dan lainnya.

Sebelum Avanza Transmover, TAM sudah menjual Toyota Soluna dan Toyota Limo (Vios dalam versi standar) ke banyak perusahaan taksi di Indonesia. Dua mobil tersebut dibekali spesifikasi berbeda dengan model standar yang dibeli oleh konsumen.

Selain TAM, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sudah lebih dulu menawarkan low MPV Honda Mobilio menjadi armada taksi. Diketahui Honda Mobilio yang dijadikan taksi adalah tipe paling bawah yakni S. Honda memasarkannya dengan harga Rp176,5 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya