SOLOPOS.COM - Mobil terbang buatan Terrafugia (img)

Mobil terbang buatan Terrafugia (img)

NEW YORK- Kehadiran sebuah mobil terbang di pasar mobil dunia makin mendekati kenyataan. Perusahaan mobil Terrafugia bersiap memamerkan mobil terbang mereka yang bernama Transition di New York. Dengan mobil terbang, Terrafugia mengklaim kalau manusia bisa menghemat banyak waktu ketika berkendara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan yang berbasis di Massachusetts mengatakan bahwa sebuah mobil terbang akan lebih membantu manusia ketika berkendara dari satu tempat ke tempat lain. Karena dengan terbang, kemacetan bisa dihindari dan waktu berkendara pun jadi lebih singkat.

Mobil terbang pun menurut Pendiri dan CEO Terrafugia Carl Dietrich memiliki keunggulan lebih dibanding mobil konvensional dan pesawat terbang kecil. Sebab bila mobil konvensional harus menghadapi kemacetan, pesawat pribadi memiliki sejumlah kerumitan mulai dari cuaca, biaya perawatan hingga mobilitasnya.

Sementara mobil terbang yang sayapnya bisa dilipat seperti Transition ini menurutnya bisa disimpan di garasi rumah biasa dan tidak perlu pergi ke bandara untuk membawanya terbang. Ketika cuaca tidak bersahabat untuk terbang, mobil terbang bisa menjadi mobil konvensional.

“Kami tahu ini akan menjadi besar dalam dunia penerbangan,” kata Dietrich seperti detikOto kutip dari Wall Street Journal, Selasa (13/3/2012).

Menurut rencana, mobil terbang milik Terrafugia ini akan dipamerkan di pameran mobil New York Auto Show Internasional bulan depan.

Dan ini akan menjadi debut pertama mobil tersebut di sebuah pameran mobil. Bila tidak ada aral melintang, Terrafugia mengatakan bahwa pengiriman mobil terbang hasil produksi mereka akan dimulai di akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya