SOLOPOS.COM - Mobil pikap yang terbakar di Jalan Jogja-Wonosari, Rabu (9/10/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Akibat selang bensin bocor, mobil pikap bernomor polisi AB 8845 DD terbakar saat diperbaiki di Jalan Jogja-Wonosari, Sambipitu, Kecamatan Patuk, Rabu (9/10/2013) pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sopir pikap, Subardi, 40, mengalami luka bakar di tangan.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja.com, kebakaran bermula saat pikap melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Sampai di Sambipitu, mobil mendadak macet. Subardi, warga Desa Putat, Kecamatan Patuk itu pun memarkir dan memperbaiki mobil. Saat diperbaiki, ada percikan api dari bawah mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Subardi mencoba memadamkan api, namun api membesar dan menyambar tangki bensin. Warga yang berada di lokasi kejadian pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. “Kami menyiram dengan pasir dan air tapi tidak padam,” kata Gunawan, warga yang berada di lokasi.

Menurut Gunawan, Subardi yang mengalami luka bakar di tangan dan kaki, kemudian dibawa warga ke klinik terdekat. Sementara  warga lainnya berinisiatif mencari alat pemadam ke SPBU yang berada di dekat lokasi kejadian. Meski api kemudian padam, namun pikap terlanjur hangus.

Petugas jaga Pos Polisi Sambipitu, Aiptu Suhartaya mengatakan, api membakar hampir seluruh bagian mobil pikap. “Selang bensinnya bocor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya