SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Suzuki Karimun warna hitam dikerumuni beberapa warga pascaterbakar di tengah Jl Ahmad Yani, Manahan, Solo, Sabtu (7/9).(Tri Rahayu/JIBI/Espos)

Solopos.com, SOLO—Sebuah mobil Suzuki Karimun berpelat nomor AD 9353 RA milik warga Gondangrejo, Karanganyar, Triyanto, 38, terbakar saat dikemudikan pemiliknya di Jl Ahmad Yani, Manahan, Solo, Sabtu (7/9/2013). Kebakaran mobil itu sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas selama beberapa menit.

Peristiwa itu berawal saat Triyanto, warga Jati Kuwung RT 001/RW 004, Gondangrejo, Karanganyar mengemudikan mobilnya dari tempat tinggalnya ke rumah temannya di Kerten, Solo. Sesampainya di perempatan lampu merah Sumber, ia mencium ada bau bahan bakar minyak (BBM) bensin dari mesin depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semula saya tak menghiraukan bau itu. Sesampainya di perempatan Manahan, ada warga yang berteriak kalau di bagian mesin depan keluar api. Mobil saya hentikan dan saya langsung keluar. Beberapa warga sekitar memadamkan api dengan air seadanya,” ujar Triyanto saat dijumpai solopos.com, Sabtu siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar kebakaran itu sempat membikin petugas pemadam kebakaran Kottabarat Solo datang dengan mobil pemadamnya. Sesampainya di lokasi kejadian, api sudah padam. Mobil itu didorong ke tepi jalan oleh dua orang aparat Satlantas Polresta Solo. Kondisi mesin depan hangus. Beberapa bagian mesin yang terbuat dari plastik meleleh, termasuk aki mobilnya.

“Untuk sementara, mobil ini saya bawa ke bengkel saja untuk diperbaiki. Kemungkinan akibat korsleting listrik,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya