SOLOPOS.COM - MOBIL TERBAKAR--Sebuah mobil sedan Mercy terbakar di jalur Juwiring-Kepoh tepatnya di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (6/6/2012). Mobil milik Siti Azizah, warga Batur, Kecamatan Ceper, itu terbakar karena diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik yang terjadi pada mesin mobil. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)


MOBIL TERBAKAR--Sebuah mobil sedan Mercy terbakar di jalur Juwiring-Kepoh tepatnya di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (6/6/2012). Mobil itu terbakar diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik yang terjadi pada mesin mobil. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS) 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KLATEN–Sebuah sedan Mercy berplat nomor AD7729V, terbakar di jalur Juwiring-Kepoh tepatnya di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (6/6/2012). Sedan tersebut terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik di dalam mesin mobil.

Beruntung, si pemilik mobil, Siti Azizah, warga Batur, Kecamatan Ceper, selamat dan bisa keluar sebelum mobilnya ludes terbakar. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula ketika Siti melintas di jalur tersebut dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi, Siti melihat kepulan asap tebal dari sisi kiri belakang mobil. “Saya langsung ke pinggir jalan dan menghentikan mobil,” ujarnya di lokasi kejadian.

Ia pun sempat panik karena tidak tahu harus berbuat apa ketika mobil Mercy miliknya itu terbakar. Tak berapa lama setelah asap mengepul, dari sisi mobil bagian belakang itu keluar api, lalu secara perlahan melahap ke semua badan mobil. Ia dan beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut tidak berani mendekati mobil karena takut terjadi ledakan.

Beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung mengambil aki mobil yang diduga sebagai pemicu terjadinya kebakaran.  Kendati tidak ada korban jiwa, namun Siti menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Di sisi lain akibat kebakaran itu, arus lalu lintas di jalan alternatif dari dan menuju wilayah Sukoharjo tersebut sempat tersendat sekitar satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya